Mungkinkah Merangin Bakal Ada Calon Perseorangan, Dalam Pilkada Merangin 2018? KPU Bakal Tunggu Hingga 29 November 2017

102
Iron Sahroni/foto jejakjambi.com

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Apa iya, pesta demokrasi Merangin 2018 Merangin, bakal diramaikan dengan kandidat dari perseorangan yang turut kepincut merebut kursi nomor satu Merangin 2018-2023? 

Pertanyaan sederhana ini, jangan pernah dipandang sebelah mata dulu. Apalagi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Merangin, bakal menunggu para calon perseorangan tersebut, guna menyerahkan berkas dokumen bakal pasangan calon perseorangan, yang terjadwal 25 – 29 November 2017 mendatang. Lebih dari itu, 24.326 dukungan, bakal menjadi syarat mutlak, para calon kandidat perseorangan yang akan ambil bagian.

” Yang pasti siapa saja, putra dan putri terbaik Merangin yang akan ambil bagian, lewat bursa calon perseorangan ini, kita KPU Merangin, akan menunggu hingga 29 November 2017 mendatang sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” Jelas Ketua KPU Merangin Iron Sahroni, kepada jejakjambi.com, baru – baru ini.

Sedari dini lanjut Iron Sahroni, pihaknya siap memberikan berbagai informasi terkait berbagai hal yang dibutuhkan, tim sukses atau kandidat perseoarangan yang membutuhkan berbagai informasi, terkait syarat bakal calon perseorangan ini.

” Iya, disetiap jam kerja kita siap melayani berbagai informasi yang dibutuhkan terkait calon perseorangan ini, sesuai dengan pengumuman KPU Nomor 219/PL.03.2-PU/1502/KPU-Kab/XI/2017, yang sudah kita sosialisasikan, baik di media online maupun media cetak,” Jelas Iron.

Seperti pertanyaan sebelumnya, mungkinkah ada kandidat yang mengambil jalur independent ini, untuk merebut kursi nomor satu Merangin 2018-2023? Meskipun KPU hanya sebagai penyelenggara resmi pesta demokrasi Merangin, namun Iron tak ragu untuk hanya sebatas berbagi informasi.

Sejauh ini yang diketahuinya, terdapat ‘dua nama’ yang sudah beberapa kali mendatangi KPU Merangin, dan meminta berbagai informasi terkait aturan main calon kandidat dari jalur perseorangan tersebut. Selain Sulaiman Bay, juga terdapat nama Hj Teti. ” Namun untuk kepastian apakah mereka berdua bakal maju lewat jalur perseorangan, tentu kita tunggu sampai batas akhir penyerahan formulir hingga 29 November 2017,” Tukasnya.

Meskipun Sulaiman Bay, masih belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini, namun Hj Teti beberapa waktu lalu sempat memberikan peryataan akan maju lewat jalur perseorangan.” Mudahan – mudahan saya akan ambil bagian lewat jalur perserorangan,” Singkatnya. (*)

REPORTER : Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here