Merangin Terima “Amunisi” Terdampak Covid-19 Rp 2,1 Miliar

276
Bupati Merangin Dr H All-Haris saat menerima bantuan JPS dari Gubernur Jambi secara simbolis/Ist

MERANGIN,- Bumi Merangin, kembali menerima pasokan terdampak covid-19 senilai Rp 2,1 Miliar.

Pasokan ‘amunusi’ yang tidak sedikit tersebut didapat dari bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS), provinsi Jambi, yang diserahkan Gubernur Jambi H Fachrori Umar terhadap Bupati Merangin Dr H Al-Haris, secara simbolis, Selasa (02/06/2020)

BACA JUGA : Tumpang Tindih Kepemilikan Proyek, “Sinyal” Tak Beres Proyek jalan Muara Siau- Lubuk Beringin..! Polres Merangin Intip Pekerjaan Proyek

Dalam kesempatan tersebut Bupati Merangin Al Haris, mengucapkan banyak terimakasih kepada gubernur atas bantuan yang diberikan. Bantuan JPS itu akan disalurkan secepat mungkin terhadap warga yang berhak.

Dilaporkan Bupati kepada gubernur, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, sampai saat ini ada sebanyak 20 orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Merangin.

Dari 20 orang itu, sebanyak  3 pasien sudah sembuh dan 4 pasien  katagori hampir sembuh, dan masih diisolasi di rumah aman dan menunggu hasil swab terakhir. Sedangkan 13 pasien lainnya masih menunggu hasil swab tahap 2.

BACA LAGi : Merangin “New Normal”, Sosialisasi Disiplin Kesehatan Kembali Dilakukan Pemkab Merangin..!

” Bila nanti hasil swab 13 orang itu negatif, maka akan kita isolasikan ke rumah aman. Kondisi fisik mereka semua sehat walafiat, tetapi phisikis mereka berat karena dalam kondisi rawan dan labil,’’ terang Bupati.

Mereka lanjut bupati, merasa tidak sakit dan tidak memiliki gejala apa-apa, sehingga menimbulkan defresi yang berat selama diisolasi di rumah sakit.

” Merangin banyak menyediakan rapid tes untuk warga yang kontak fisik dengan pasien positif,’’ jelas Bupati.

BACA : Bergerak Cepat, Bupati Merangin H Al-Haris Pantau Penyaluran BST

Bupati bertekad pada akhir Juni 2020 nanti, semua pasien positif Corona, sudah sembuh semua, sehingga Merangin bisa normal kembali. Untuk dunia pendidikan dan perekonomian Merangin diharapkan bupati cepat bisa pulih seperti biasanya.

Kadinsos Provinsi Jambi Arif Munandar menambahkan, bantuan JPS, yang diterima setiap kepala keluarga berupa uang tunai Rp 250 ribu dan paket sembako senilai Rp 350 ribu, berupa beras, minyak goreng, gula, tepung, susu kaleng, sarden dan mie instan. (*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here