Merangin Makin Mantap…! Gerakan Subuh, Bupati Berikan Santunan

132
Bupati Merangin Alharis saat memberikan santunan/Ist

MERANGIN,- Pada pelaksanaan program Gerakan Subuh Berjemaah di Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis Bangko kemarin (8/3), Bupati Merangin H Al Haris menyampaikan santunan kepada anak yatim yang berdomisili di sekitar masjid tersebut.

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu itu jelas bupati, akan terus dilakukan setiap kali pelaksanaan program Gerakan Subuh Berjemaah di masjid-masjid secara bergiliran.

‘’Saya harap menyantunai anak yatim ini akan terus berlanjut pada setiap acara. Tidak terkecuali pada pelaksanaan Gerakan Subuh Berjemaah. Sebab siapa lagi yang akan menyantuni mereka kalau tidak kita-kita semua,’’ujar Bupati.

Jadi nanti lanjut bupati, sebelum acara berlangsung bisa juga para kepala Organisasi Perangkat Daerah dan jemaah mengumpulkan dana, selanjutnya dana itu disantunkan kepada anak yatim di sekitar mesjid dilakukannya Gerakan Subuh.

Tampil sebagai penceramah pada Gerakan Subuh Berjemaah di Masjid Al Muhajirin itu, Dr H Joni Musa. Pada ceramahnya ustadz mengajak jemaah untuk terus berbuat baik dan memperbanyak amal ibadah.

‘’Apalagi memasuki Bulan Rajab ini, teruslah berbuat baik dan meramal sholeh antara sesama. Bila kita membangun masjid, kita akan diberikan rumah istana di surga nanti. Untuk ikut perperanlah dalam pembangunan masjid,’’ujar Dr H Joni Musa.

Selain beramal, Ustadz minta para jemaah untuk selalu menjaga kebersihan. Ditegaskan Ustadz jebolan Perguruan Tinggi Mesir ini, barang siapa yang mengambil sampah dalam masjid akan diberikan seorang bidadari di surga nanti.

‘’Jadi tidak sulit untuk mendapat bidadari, cukup dengan mengantongi sampah dari dalam masjid dan kemudian nanti membuangnya ke tong sampah kita sudah mendapatkan bidadari mulus di surga nanti,’’terang Dr H Joni Musa.(*)

SUMBER : Humas Pemkab Merangin
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here