Merangin Hebat..! Giliran Muara Siau “ Jadi Lokasi Wisata Alat Berat”…! Mantap-nya lagi Ini Terjadi Sejak 6 bulan terakhir..?

2001
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Kecamatan Muara Siau, Merangin, yang biasa sangat bersahaja dengan aktivitas perkebunan karet, namun sejak enam bulan terakhir wilayah setempat justru ‘berubah warna’ menjadi menjadi kawasan ‘wisata alat berat’.

Puluhan alat berat, berbagai logo terkenal justru ‘nongkrong’ dilokasi setempat. Memang aktivitas apa yang terjadi dilokasi setempat hingga terkultus jadi ‘wisata alat berat’ sejak setengah tahun terakhir..?

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi, dari warga setempat, mereka (warga,red) justru tidak menapik jika kawasan Muara Siau justru sejak beberapa bulan terakhir, seakan menjadi ‘lokasi wisata alat berat’.

“ Ini sudah terjadi sejak 6 bulan terakhir, dan lokasi wisata alat berat tersebut terjadi  di beberapa titik lokasi. Antara lain, Desa Muara Siau, terletak di dua titik lokasi. Selain Sungai Landur Besar, juga terdapat di kawasan Sungai Landur Kecil.

“ Dilokasi ini, terdapat puluhan alat berat berbagai merek cukup terkenal nongkrong dan melakukan aktivitas setiap hari,”  Ungkap warga setempat berinisial IW saat dibincangi jejakjambi.com, baru – baru ini.

Selain wilayah setempat lanjut IW, juga terdapat satu titik lagi lokasi lagi, Desa Rantau Panjang.

“ Untuk dilokasi ini, juga terdapat puluhan alat berat nongkrong dan bergerak melakukan aktivitas,” Tambah IW.

Aktivitas apa yang dilakukan?  Mendapati pertanyaan tersebut inisial IW justru kebingungan dan berbalik tanya.

” Lah, mau ngapain lagi pak, kalau tidak melakukan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Dan ini sudah terjadi sejak 6 bulan terakhir,” Timpalnya tak ragu, dan minta wanti –  wanti namanya diinisialkan saja.

Kok bisa sedemikian bebas melakukan aktivitas PETI dilokasi setempat, memangnya mereka kebal hukum..? Lagi – lagi inisial IW enggan membeberkan secara detail terkait pertanyaan tersebut.

” Saya tidak tahu pak apakah mereka kebal hukum atau tidak, hingga kenapa aparat tidak melakukan penangkapan aktivitas PETI dilokasi tersebut. Tanya saja sendiri terhadap aparat terkait, untuk soal persoalan ini. Iya, kok bisa alat berat di Kecamatan Muara Siau bergerak bebas melakukan aktivitas PETI,” Urainya.

hingga berita ini direalise, belum ada keterangan resmi dari aparat terkait, kenapa wilayah setempat jadi ‘ lokasi bebas wisata alat berat’…? (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur     






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here