Menyedihkan..! Merangin Terancam Juru Kunci di Porprov 2018..! Slamet : “KONI Minta Maaf Kepada Masyarakat Merangin”

523
Ketua KONI Merangin Slamet Edi Sucipto bersama official/Ist

MERANGIN,- Apa kabar sejumlah atlet Merangin yang tengah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII 2018 Jambi..?

BACA JUGA : Darmawan Balik Tantang Rencana Pihak SAH Memperkarakan-nya..! Bambang ‘Coloteh’ Mahar Rp 200 Juta..!

Hingga, Sabtu (24/11), harapan bagi atlet dan official Merangin untuk menambah pundi – pundi mendali emas dalam ajang paling bergensi se-tingkat provinsi Jambi kali ini , sepertinya hampir ‘pupus’.

Bahkan, jika saja Kota Sungai Penuh bisa menambah satu mendali emas saja disisa pertandingan, tanpa di-imbangi atlet Merangin yag juga mampu mendulang emas, maka  Merangin dipastikan akan menjadi juru kunci dalam perolehan mendali pada ajang olahraga se-provinsi Jambi kali ini, jika dilihat dari catatan sementara, Merangin yang hanya mampu duduk diperingkat kesembilan dan terpaut satu poin saja dengan Kota Sungai Penuh.

Lalu apa tanggapan ketua KONI Merangin Slamet Edi Sucipto terkait ambruknya prestasi olahraga Merangin 2018, jika dibanding Porprov 2015 silam, dimana Merangin mampu duduk di-peringkat tujuh saat itu.

Kepada jejakjambi,com beberapa jam yang lalu, ketua KONI Merangin Slamet Edi Sucipto yang juga mantan anggota DPRD Merangin ini mengatakan, anjloknya prestasi para atlet Merangin disebabkan banyak faktor.

Antara lain, mininya dana pembinaan yang ada untuk para atlet Merangin, yang menyebabkan tak sedikit para atlet Merangin ‘hengkang’ dari Merangin dan berpindah ke daerah lain yang lebih menjanjikan.

Selain itu, ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor), yang semustinya bisa mendulang emas,namun justru tidak dipertandingkan dalam Porprov kali ini.

“ Imbas minimnya dana ini juga membuat kita terpaksa mengurangi jumlah atlet kita yang berlaga. Jika dibanding 2015 lalu, jumlah atlet kita yang berlaga di Porprov tahun ini jauh lebih sedikit. Ya, 2015 lalu kita mampu mengirim atlet dan official kita sebanyak 700 lebih, dan tahun ini, kita hanya mengirimkan 400 atlet ditambah official secara keseluruhan,” Kata Slamet

Meski diakui Slamet prestasi olahraga Merangin 2018 jauh dari harapan, pihaknya tetap mengucapkan banyak terima kasih, terhadap para atlet dan official Merangin yang sudah berjuang sekuat tenaga, untuk bisa berpresatsi dan mengharumkan nama Merangin dalam momen kali ini.

“ Dan apa yang sudah dilakukan para atlet dan official Merangin ini,  rasanya patut kita apresiasi setinggi tingginya. Dan kepada seluruh masyarakat Merangin, atas nama KONI Merangin saya menghaturkan kata maaf  yang sedalam – dalamnya, karena belum bisa berbuat banyak di even olahraga terbesar se-provinsi Jambi, seperti harapan banyak masyarakat Merangin,” Tutur Slamet. (*)

REPORTER : Chatur






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here