Menyedihkan…! Atlet Merangin “Menunggu Keajiban” Selain Anggaran KONI Anjlok, Soal Sisa Bonus Pun Semakin Tak Jelas?

167
ILUSTRASI/Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- “Menunggu Keajaiban” Dua kalimat terdepan, tak berlebihan jika dialamatkan terhadap nasib sejumlah atlet Merangin yang nanti akan berlaga di Porprov XXII 2018.

Selain kucuran dana APBD Merangin 2018 yang bakal dikucurkan terhadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Merangin jauh dari kata cukup, bonus sisa atlet diajang Porprov XXI Batanghari 2015 silam pun semakin tak jelas, apakah akan direalisasikan Pemkab Merangin, atau hanya sebatas ‘janji manis belaka sebagai pengantar tidur’.

Ketua KONI Merangin Selamet Edi Sucipto mengatakan, jika anggaran KONI yang bakal dikucurkan dan disetujui DPRD Merangin 2018, justru melorot dari angka anggaran KONI dua tahun lalu.

” Tahun 2015 anggaran Porprov Merangin bergerak diangka Rp 3 Miliar, namun tahun 2018 diperkirakan hanya akan berada diangka Rp 2,7 Miliar,” Ungkap Ketua KONI Merangin Selamet Edi Sucipto, terhadap jejakjambi.com baru – baru ini.

Melorotnya anggaran KONI lewat dana hibah yang disinyalir akan terjadi 2018, membuat pihak KONI dirasa sulit untuk mematok prestasi yang mumpuni diajang Porprov 2018 yang akan berlangsung di dua Kabupaten, Tebo dan Bungo.” Ya, mau gimana lagi, bahkan mungkin akan ada Cabang Olahraga (Cabor), yang kemungkinan tidak akan ambil bagian dalam event porprov 2018 mendatang, imbas minimnya anggaran. Meski demikian, tentu kita tentu akan melakukan koordinasi yang matang terlebih dahulu dengan seluruh pengurus Cabor,” Tambahnya.

Lalu bagaimana dengan sisa bonus atlet yang masih belum terbayar di ajang Porprov Batanghari XXI 2015 lalu? Mensikapi pertanyaan tersebut Selamet mengatakan, untuk bonus atlet kemungkinan tetap akan diberikan, melalui dana pembinaan atlet secara proporsional .” Ini akan kita lakukan, agar atlet Merangin tidak lari dan tetap berlaga membawa nama besar Merangin, sedangkan atlet yang tidak bisa berlaga lagi, cukup sulit bagi KONI untuk memberikan sisa bonus yang belum terbayar,” Timpalnya, sedikit nampak kebingungan.

Sementara itu, ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Merangin H Sibawaihi membenarkan kabar jika anggaran KONI Merangin 2018, sedikit melorot dibanding tahun 2015 lalu.” Semua harus bisa memaklumi, salah satu alasan tidak mampu-nya Merangin mendongkrak anggaran KONI 2018, tidak terlepas dari akan digelarnya Pilkada Merangin 2018,” Singkatnya. Soal sisa bonus Atlet?  Sibawaihi yang juga Sekda Merangin ini, masih enggan berkomentar.” Soal itu, saya belum mau komentar lah,” Singkatanya (*)

REPORTER : Chatur

  



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here