Menyedihkan..! Akses Jalan Rusak Parah, Warga Videokan Tanam Batang Pisang Dijalan..

286
Aksi protes tanam pisang dikubangan jalan/Ist

MERANGIN,- Tak kunjung mendapat respon positif, terkait akses jalan dilintasan Desa Gading jaya dan sekitarnya, atau jalan menuju kawasan Trans Hitam Ulu, Kecamatan Tabir Selatan, Merangin, membuat warga setempat melakukan aksi protes keras.

Aksi protes yang dilakukan warga setempat, tak lain dengan cara menanam beberapa batang pohong pisang di titik lokasi jalan ‘berkubang lumpur’ tersebut,

Warga menuding, rusak berat-nya satu – satunya akses jalan yang merupakan sendi per-ekonomian warga setempat, dan atau tak kurang dari 15 KM itu, juga diduga akibat jalan kerap dilintasi truk ber-tonase berat, milik beberapa perusahaan yang bercokol disana. Selain PT SAL, juga terdapat nama PT Shogun.

” Kami benar – benar tersiksa, akibat kerusakan jalan ini. Dan miris-nya, kerusakan jalan ini, tak kunjung mendapatkan perhatian serius Pemkab Merangin.

” Iya, lebih tanam pisang saja disini sebagai wujud protes keras kami atas rusak parah-nya jalan ini,”Ungkap Adi Susilo, salah seoarang pemuda yang melakukan aksi tanam pohon pisang, di salah satu tritik jalan rusak tersebut, bertutur kepada media ini, beberapa jam yang lalu.

Dibalik aksi tak lazim ini, dirinya bersama warga berharap Pemkab Merangin dapat sedikit memperhatikan kondisi jalan ini, demi memulihkan ekonomi warga yang tersendat akibat rusaknya jalan.

” Itu harapan kami, tentunya,” katanya.

Terpisah Lilik Gunawan salah satu wakil rakyat Merangin ketika dibincangi mengatakan, jika jalan rusak dilokasi setempat, sudah dianggarkan Pemerintah untuk diperbaiki. Hanya saja saat ini, mungkin belum jalan.

BACA JUGA : Kasus Dugaan Mahar Politik SAH Memasuki Babak Baru…! Ketua KPU Kerinci Tak Lepas Dari Pemeriksaan Penyidik…?

” Sudah dianggarkan Pemkab Merangin lebih kurang Rp 16 Miliar, dengan perbaikan jalan sepanjang 2,4 KM. Persoalan hari ini, kami berharap agar saat curah hujan tinggi, kami bereharap agar mobil – mobil truk milik perusahaaan untuk tidak lebih dulu melintas,agar kerusakan jalan tidak semakin parah. Dan itu sudah saya sampaikan terhadap pihak terkait,”  Tutur Lilik.

Dilain kesempatan Kabid Bina Marga Dinas PU Merangin Aspan juga tidak menapik, persoalan kerusakan jalan setempat, dalam waktu dekat segera ditangani Pemkab Merangin.

BACA JUGA : Wajah Lama Atau Wajah Baru..? Dominasi 35 “Kursi Cantik” DPRD Merangin 2019..?

” Tinggal menunggu waktu saja untuk perbaikan, ada anggaran yang dikucurkan Pemkab Merangin, senilai Rp 16 Miliar ditahun 2019 demi melakukan perbaikan jalan setempat. Kami minta warga bisa sedikit bersabar dengan kondisi tersebut,” Pinta Aspan. (*)

REPORTER : Edo Guntara 
EDITOR : Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here