“Menulis Itu Gampang, Menulis Itu Kecil”…Begitu Yel Yel Siswa SMA 12 Merangin Saat Pelatihan Jurnalistik..!

127
Potret kegiatan/Ist

MERANGIN,- Yel,,,yel,,,sebagai pembangkit semangat, agar yang sulit bisa menjadi mudah, menjadi hipnotis tersendiri bagi 50 siswa dan siswi SMA Negeri 12 Merangin, yang mengikuti program SMA rujukan “Sosialisasi Leterasi Pelatihan Jurnalistik”, dan berlangsung Rabu, (19/9), sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain sejumlah pelajar yang hadir, mengikuti secara seksama teori cara menulis dengan metode sederhana atau yang dikenal 5W-1H, pelajar pun diberikan kesempatan melakukan praktek penulisan secara langsung.

“ Yang jelas kita sangat senang, bisa sedikit memberikan ilmu terhadap para pelajar disini. Selain para pelajar mendapatkan metode teori penulisan 5W1H, mereka (para pelajar,red) juga mendapatkan kesempatan mempraktekan 5W-1H dalam bentuk karya.

Ya, terima kasih kepada SMA Negeri 12 yang telah memberikan kepercayaan terhadap redaksi jejakjambi.com, dalam program-nya kali ini,” Ujar Chatur salah satu awak redaksi jejakjambi.com.

Sementara itu, Kepsek SMA 12 Merangin Herunoto mengatakan, untuk pelatihan jurnalistik ini, pihaknya sengaja mendatangkan secara langsung pelaku jurnalis, agar para siswa bisa mendapatkan sedikit bekal terkait ilmu jurnalistik.

” Kami juga mengucapkan terima kasih terhadap redaksi jejakjambi.com, yang berkesempatan memberikan teori maupun praktek ilmu jurnalistik, mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi para pelajar,” Tutupnya. Selain redaksi jejakjambi.com, juga hadir pendamping kegiatan ketua LPPNRI Merangin Subhan. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here