Menanti Ketegasan Pemkab Merangin..! Soal Bangunan Ruko Pengembang H Najmi..!

509
Potret Bangunan Ruko Bermasalah/Ist

MERANGIN,- Tak urung lagi, jika Izin Mendirikan Bangunan (IMB), yang tengah diajukan pihak pengembang Ruko dikawasan Jl HM Yamin, Pasar Atas Bangko, tak cukup syarat.

Hasil ukur Daerah Milik Jalan (DMJ), yang sudah dilakukan petugas dari Cipta Karya Dinas PUP Merangin, jika DMJ bangunan ruko tersebut hanya berjarak 20 meter dari badan jalan.

“ Ya, sudah kita ukur DMJ-nya, dan hanya berjarak 20 meter. Semustinya, minimal berjarak 25 meter. Karna tak cukup syarat, gimana kita mau mengusulkan IMB-nya ke perizinan,” Tegas Muzakkir Azzam Kabid Cipta Karya Dinas PUP Merangin, kepada jejakjambi.com, beberapa jam yang lalu.

Bahkan menurut Muzakir, terkait persoalan pembangunan Ruko milik pengembang H Najmi tersebut, pihaknya sudah menyurati pengembang untuk tidak melanjutkan pembangunan Ruko tersebut.

” Sisi lain, kita juga sudah meminta agar pihak pengembang, untuk segera menyelesaikan persoalan aset negara yang dirusak tanpa adanya ganti rugi hingga saat ini. Terakhir, kita juga sudah menyurati pihak perizinan, jika syarat untuk membuat IMB bangunan Ruko tersebut tidak cukup syarat jadi IMB-nya tak bisa dikeluarkan,” Tegas Muzakkir.  

BACA JUGA : Merujuk Pada Perda Nomor 3 Tahun 2016, Pengerusakan Aset Daerah Diancam Kurungan Penjara 3 Bulan Penjara..!

Ditempat terpisah Badri Husen, salah satu anggota DPRD Merangin saat dibincangi terkait bangunan ruko bermasalah tersebut juga mesuport Pemkab Merangin untuk berlaku tegas terkait berbagai bangunan ruko yang tak cukup syarat untuk di dirikan.

BACA JUGA : Tanpa IMB Hingga Lakukan Pengerusakan Aset Daerah..? Namun Pembangunan Ruko Terus Bergerak..? Siapa Yang Salah..!

“Sudahlah secara umum saja, aturan wajib dipatuhi siapa saja yang berdomisili di Merangin tanpa pengeculian. Maka dari itu, kita minta Pemkab Merangin tegas terkait persoalan ini, jika memang tak cukup syarat jangan keluarkan IMB-nya, dan juga jika menyalahi aturan tak terkecuali pengerusakan aset, maka kita minta Pemkab Merangin mengusut persoalan tersebut melalui jalur hukum. Itu saja, pinta kami,.” Tegas Badri Husin.

Sementara itu, pengembang bangunan Ruko H Najmi melalui anaknya Roy mengaku, masih belum bisa memberikan tanggapan terkait hal tersebut.” saya No Comment dulu, saya belum bisa memberikan tanggapan,” Singkat Roy. (*)

REPORTER : Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here