Medsos Wadah Favorit Caleg ” Tebar Pesona”..! Lalu Apa Tanggapan Warga-net..?

124
Ilustrasi/ist

MERANGIN,- Tak terbantahkan, jika Media Sosial (Medsos), menjadi salah satu alternatif Calon Legislatif (Caleg) di berbagai wilayah tak terkecuali Merangin, guna mempromosikan diri, pada tahapan kampanye Pileg, yang sudah bergerak, dan baru akan berakhir 13 April 2019 mendatang.

Seperti hasil pantuan jejakjambi.com di salah satu Medsos facebook, sejumlah Caleg terpantau ‘berlomba lomba’ untuk meminta dukungan atas pencalonan-nya di Pileg 2019, terhadap warga-net.

Bahkan jika sebelumnya, sejumlah Caleg yang menggunakan facebook dengan nama lain, kini sebagian dari mereka sudah menggunakan akun facebook dengan nama asli, bahkan lengkap dengan ‘titel’ sekalipun.

BACA JUGA : Daftar Calon Tetap Calon Anggota DPRD Kabupaten Merangin Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2019

Lalu bagaimana tanggapan pengguna Medsos terkait aksi simpatik, para Caleg yang ‘tebar pesona’ melalui Medsos? Berbagai tanggapan pun mengalir apa adanya, mulai dari tanggapan tidak perduli sama sekali, hingga memberikan suport dan saran, terhadap para caleg yang aktiv meng-update sosialisasinya lewat Medsos

” Biasalah, nanti juga nyadar diri itu Caleg kalau enggak terpilih. Apalagi saat ini kita semua tahu, jika nama baik legislator  tak terkecuali Jambi pada umumnya, sudah cukup ‘ternodah’, imbas mengalirnya  kasus dugaan suap Plt Gubernur Jambi Zumi Zola,” Singkat Prima (29) Warga Bangko, yang juga salah satu pengguna aktiv Medsos, saat coba dimintai tanggapan ihwal persoalan ini. 

Lain Prima lain pula yang dikatakan Sunandar (21). Mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Bangko ini justru mengatakan, apa yang dilakukan sejumlah Caleg dengan melakukan promosi di berbagai Medsos tersebut, merupakan hal yang wajar.

” Hal lain yang mungkin cukup menarik perhatian, justru kebanyakan dari Caleg yang tebar pesona di berbagai Medsos tersebut, lebih didominasi para Caleg yang hanya minta dipilih. Sedikit sekali diantara Caleg berani menggelontorkan proggram unggulan dalam sosialisasinya di Medsos, hingga janji politik ,” Beber Sunandar .

BACA JUGA : Pertanyakan Kasus Dugaan Korupsi Kades Muara Langeh, Puluhan Warga Datangi Kantor Inspektorat…!

Artinya jika boleh berkomentar  dan memberikan saran lanjut Sunandar, ada baiknya para Caleg  yang coba keberuntungan melalui Pileg ini, tak hanya tebar pesona dan minta dipilih saja, namun lebih dari itu, Para Caleg baiknya bisa ‘membungkus’ sosialisasi tersebut dengan janji program yang akan dimainkan Sang Caleg, hingga jejak rekam sang Caleg yang turut ditampilkan terhadap warga-net.

” Dengan begitu, warga-net mungkin bisa tertarik untuk memlih Sang Caleg, meski tidak ditunjukan secara langsung melalui balasan postingan Caleg. Jika tidak, ya mungkin hanya sebatas tebar pesona tidak akan lebih,” Ujarnya. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here