Masroni Siap Kumpulkan Koin Untuk SAH..! Wujud Empati Atas Kasus Yang Menjerat Fifi..?

407
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Kasus dugaan Mafia Kasus (Markus), yang ditudingkan Darmawan terpidana kasus pajero sport Merangin 2015, terhadap Sutan Adil Hendra (SAH), yang tak lain anggota DPR RI ini,  ‘bak ibarat bola salju yang terus menggelinding dan semakin membesar.

Baru – baru ini, salah satu aktivitas sosial Merangin Masroni atau akrab disapa ‘Bung Rony’ mengaku akan mengumpulkan koin atau (uang recehan,red) guna membantu SAH mengembalikan uang yang diduga sudah diambil SAH, lewat alih – alih bisa mengurus kasus yang menjerat terpidana Darmawan di Polda Jambi waktu itu.

“ Saya akan bantu SAH kumpulkan koin, jika SAH tetap tidak merasa mengambil uang Rp 100 Juta tersebut. Ini, sebagai wujud empati saya terhadap kasus yang menjerat Darmawan. Dan pengumpulan koin untuk SAH ini akan saya lakukan besok,” Ungkap Bung Rony.

Sedikit diurai Rony, dari pengamatan-nya berbagai pemberitaan media, hingga dialog dirinya dengan Humas SAH yang tak lain Desh Nhat via ponsel baru – baru ini, Ia merasa ada sedikit ganjil dalam kasus ini. 

Keganjilan pertama, jika SAH benar benar – tidak mengambil uang terpidana Darmawan, kenapa SAH enggan mengangkat telepon fifi, yang tak lain istri Darmawan, hingga menjawab Short Mesagge Service (SMS), dari Fifi yang mempertanyakan uangnya tersebut.

Kejanggalan lain, atas berbagai tudingan yang dilontarkan pihak Darmawan, hingga aksi ‘cekcok’ mulut yang terjadi antara Fifi dan pihak SAH dikediaman SAH beberapa waktu, seperti kabar berbagai pemberitaan media, sepertinya sama – sekali tidak membuat pihak SAH bergeming untuk melaporkan Fifi atau Darmawan terhadap aparat hukum, atas tudingan demi tudingan yang dilontarkan.

“ Semustinya SAH marah dong, atas keributan yang terjadi dikediamanya, hingga tudingan tudingan miring yang dilontarkan Darmawan. Bahkan jika perlu SAH melaporkan Darmawan atas tudingan tak sehat ini. Namun anehnya, itu tidak dilakukan SAH. Dan dibalik kejanggalan demi kejanggalan tersebut, maka saya memutuskan akan mengumpulkan koin tuk SAH, guna membantu anggota DPR RI tersebut membayar uang fifi (dibalik penyangkalan SAH menerima uang tersebut, red),” Tandasnya.

Terpisah, terkait aksi pengumpulan koin untuk SAH yang akan dilakukan Rony, humas SAH Desh Nhat saat dikonfirmasi sepertinya merasa tidak keberatan terkait aksi yanga akan dilakukan bung rony.

Bahkan Desh Nhat mengatakan, jika semua pihak berhak untuk menyampaikan pendapatnya, selama sesuai dengan aturan dan Undang Undang (UU) yang berlaku.

“ Dan sikap kita tetap seperti sebelumnya, bahwa tuduhan tersebut adalah fitnah yang keji. Jika itu benar, maka sebaiknya yang merasa menjadi korban, untuk segera melaporkan masalah tersebut ke pihak yang berwajib. Dan mari kita hormati dan junjung tinggi hukum di negeri kita ini,” Tutupnya. (*)

REPORTER : Chatur


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here