LPPNRI Temukan Depot Isi Ulang Air Minum Dengan Kualitas “Gawat”..? Dilokasi Mana Nih… CE-KE-DOT Penampakan-nya..!

363
Potret air isi ulang dalam galon yang terlihat banyak endapan kotoran/Ist

MERANGIN,- Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) Merangin, menemukan depot air minum isi ulang, dengan kualitas cukup membahayakan bagi konsumen, jika dikonsumsi.

Betapa tidak, secara kasat mata saja nampak air terlihat keruh. Menariknya, kendati depot air minum isi ulang tersebut sudah beroperasi tak kurang dari satu bulan, namun belakangan diketahui jasa air minum isi ulang tersebut, sama sekali belum memiliki izin operasi.

Depot air isi ulang dimana? Kepada jejakjambi,Subhan yang tak lain ketua LPPNRI Merangin saat dibincangi mengaku, depot air isi ulang tersebut berada di wilayah Desa Tanjung Lamin, Pamenang Barat, Merangin atas nama pemilik Surati.

” Ini yang jadi korban justru saya sendiri, bersama keluarga yang sudah meminum air isi ulang milik depot tersebut,” Kata Subhan saat dibincangi jejakjambi.com, beberapa jam yang lalu.

Ringkas cerita-nya lanjut Subhan, beberapa hari yang lalu dirinya sempat mendatangi depot air isi ulang tersebut, guna mengisi ulang 5 galon ukuran besar milik-nya.

Setibanya dirumah, tanpa curiga dirinya membuka dua isi galon tersebut dan menempatkan pada tempatnya guna diminum.

” Jelang beberapa jam kemudian, tiga galon isi ulang yang sama sekali belum dibukanya tersebut, terlihat endapan kotoran berwarna hitam dan kecoklatan (jika dilihat dengan mata telanjang,red). Intinya airnya sangat kotor, dan tentu saja dipastikan tak layak diminum,” Timpalnya.

BACA JUGA : Kinerja Kejari Merangin Dipertanyakan..? Imbas Minimnya Penanganan Kasus Korupsi Naik ke “Meja Hijau”

Mendapati isi galon-nya nampak terlihat banyak kotoran, dirinya kembali mendatangi depot tersebut, hingga mempertanyakan terkait izin usahanya.

” Ini berbahaya bagi warga yang mengkonsumsinya. Terhadap saya pemilik depot juga mengakui belum memiliki izin operasi. Makanya melalui pemberitaan ini, saya minta dinas terkait dalam hal ini Dinkes Merangin, untuk segera menutup usaha tersebut. lantaran bisa membahayakan warga yang membeli air minum isi ulang di depot tersebut” Jelasnya.

Bahkan terkait persoalan ini, dalam waktu dekat pihak-nya juga akan melaporkan temua-nya tersebut ke Mapolres Merangin, karena jika mereka terus ber-operasi tentu akan sangat membahayakan konsumen.” Saya akan laporkan persoalan ini, secepatnya,” Tandas Subhan.

Meskipun pihak pemilik depot belum berhasil dikonfirmasi, namun Wahyu yang mengaku sebagai pihak ketiga yang memasang alat atau mesin depot isi ulang setempat saat dibincangi via ponsel mengakui, jika saat ini proses perizinan depot isi ulang ini, masih dalam proses kepengurusan.

” Ya, masih dalam proses kepengurusan untuk izin-nya, terkait terdapat banyaknya kotoran saat isi ulang terjadi, itu lantaran mesin masih dalam tahap percobaan jadi memang masih belum normal,” Kata Wahyu mengakui seraya mengatakan soal jasa jual beli yang sudah dilakukan pemilik, tentu bukan persoalan-nya.

BACA JUGA : Kades Muara Langeh Resmi Dilaporkan ke Kejari..Mungkinkah Kasus Ini Bakal Berlabuh Ke Meja Hijau

Kadinkes Merangin Solahudin saat dikonfirmasi terkait persoalan tersebut mengaku cukup kaget.” Saat ini, memang banyak depot air minum isi ulang yang beroperasi tanpa adanya izin rekomendasi kita. Terima kasih atas informasinya, nanti secepatnya akan kami kruscek guna ditindaklanjuti,” Tukasnya. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here