Layanan Kesehatan Meningkat, Tenaga Dokter Justru Kekurangan..! Ini Terjadi di Puskesmas?

132
Hamidah SKM Kepala Puskesmas Sungai Manau/Ist

MERANGIN,- Layanan kesehatan di Puskesmas Sungai Manau, Merangin, sejak beberapa tahun terakhir  tak salah jika dikatakan terus mengalami peningkatan. 

Bahkan hingga saat ini, Puskesmas Sungai Manau sudah mampu memberikan layanan kesehatan setiap hari tanpa libur atau 24 Jam Non-stop.

Namun sayang, meningkatnya layanan kesehatan Puskesmas tersebut, ternyata masih belum diimbangi dengan tenaga medis yang cukup. Sejauh ini, informasi yang di dapat jejakjambi.com, Puskesmas setempat hanya memiliki satu dokter umum.

“ Selain kita sudah 24 jam Nonstop dalam melayani kesehatan warga, kita juga sudah melayani pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD), layanan rawat inap, hingga persalinan.

” Namun iya itu tadi, bicara tenaga medis atau dokter sampai saat ini, kita hanya memiliki satu dokter umum saja,” Ungkap Hamidah SKM Kepala Puskesmas Sungai Manau kepada jejakjambi.com, saat disambangi di ruang kerjanya, baru – baru ini.

Lebih lanjut Hamidah menuturkan, jika boleh berharap terhadap Pemkab Merangin, pihaknya menginginkan adanya penambahan dua tenaga medis dokter.

” Iya, satu dokter umum dan satu dokter gigi. Itu jika boleh meminta terhadap Pemkab Merangin. Karena sejauh ini, kurang-nya tenaga medis dokter ini, benar – benar menjadi kendala kami dalam memberikan pelayanan kesehatan secara prima terhadap pasien,” Tukasnya.

Kendati Plt Dinkes Merangin Abdai masih belum berhasil dikonfirmasi, namun anggota DPRD Merangin Nilwan Yahya tak menapik jika di Puskesmas Sungai Manau kondisi-nya saat ini, masih kekurangan tenaga medis dokter.

” Untuk tahun ini, kita sudah usulkan penambahan satu tenaga medis dokter, demi meningkatkan pelayanan kesehatan setempat. \

” Mudah – mudahan sebelum akhir tahun 2019, penambahan satu dokter umum di Puskesmas Sungai Manau sudah terealisasi,” Jelas politisi senior dari partai PPP ini bertutur. (*)

REPORTER : Maskur
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here