Lawatan CE di Jambi Kota Seberang, Mulai dari Subling Hingga Didoakan Para Ulama

138
Drs H Cek Emdra bersama para ulama/Ist

JAMBI,-  Drs H Cek Endra mulai menancapkan “kuku”-nya di Kota Jambi. Jumat (16/10/2020) CE melanjutkan lawatan politiknya di Jambi Kota Seberang.

Dari pantauan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan kandidat Cagub bernomor urut 1 seperti melaksanakan sholat Subuh keliling (Subling) di Masjid Nurul Islam, Kelurahan Tanjung Pasir, kemudian sholat Jumat di Kelurahan Olak Kemang serta silaturahmi bersama dengan alim ulama.

Saat Subuh keliling, Cek Endra mengaku prihatin dengan kondisi masjid yg sepi jamaahnya, khususnya sholat Subuh.

“Hampir seluruh masjid di Jambi, ketika sholat jamaah hanya sedikit yg datang, apalagi sholat Subuh. Memang tak bisa dielakkan kalau untuk melangkahkan kaki ke masjid sangat berat.” ucap Cagub yang berpasangan dengan Cawagub Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Diakui CE, bahwa tanggung jawab peran memakmurkan masjid bukan hanya terletak pada para ulama, melainkan kepada semua orang.

“Agama Allah SWT, bukan hanya dibebankan ke seorang kiai. Namun, menjadi tanggung jawab kita semua sebagai umatnya,” terangnya.

“Saya tidak akan menyampaikan visi misi saya di depan para ulama yang saya sayangi. Tujuan saya hanya bagaimana cara kita memakmurkan masjid,” ujar kandidat yang memang terkenal dengan program Subuh Keliling ini.

CE juga menerangkan pertanda makmurnya sebuah masjid ialah bisa dilihat dari jumlah jamaah yang hadir saat sholat Subuh.

“Menurut hadist, jika sholat subuhnya sama banyak dengan sholat Jumat maka itu pertanda kemakmuran sebuah masjid,” ajak CE.

CE menghimbau kepada seluruh elemen untuk dapat memakmurkan Masjid serta berharap kedepannya masjid-masjid di Provinsi Jambi menjadi lebih baik lagi.

“Program Subuh Keliling yang sudah saya jalanlan di Sarolangun inilah nantinya akan saya boyong ke Pemprov Jambi. Insya Allah, para Kepala Dinas, Kabid dan Kasi akan kita ajak Subuh Keliling untuk memakmurkan masjid.” bebernya.

CE-Ratu Didoakan Para Ulama Jambi Kota Seberang

Sementara itu, setelah menggelar sholat Subuh berjamaah, Cek Endra langsung bersilaturahmi dengan guru Amin Hasan. Disini, CE lalu didoakan agar dipermudah segala sesuatunya dalam mengarungi kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, 9 Desember mendatang.

Tidak hanya itu, guru Amin juga mendoakan pasangan CE-Ratu agar keluar sebagai pemenang dan menjadi pemimpin Jambi periode tahun 2021-2024.

“Insya Allah, mari kita doakan bersama-sama agar pak CE dan ibu Ratu menang dalam Pilgub Jambi. Niat pak CE terhadap kelangsuangan agama sangat luar biasa. Saya lihat di Jambi kandidat yang sudah memprogramkan Subuh keliling hanya pak CE.” ucapnya diamini oleh CE dan para santri yang berada di rumahnya.

“Semoga doa kita ini diijabah oleh Allah SWT, Amin Ya Robbal Alaamin,” tegasnya lagi.

Sama halnya dengan Ustadz Amin, Ustadz Najmi juga mendoakan pasangan CE-Ratu terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.(jin/Ist)







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here