Lamban-nya Produksi E-KTP Dukcapil, Jadi “Curhatan” Warga di Reses Erlambang

130
Erlambang SE, anggota DPRD Merangin dan suasana Reses/Ist

MERANGIN ,- Kerap lamban-nya produksi Elektronik Kartu Tanda Penduduka (E-KTP), lewat leading sektor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Merangin, menjadi ‘curhatan’ warga, saat anggota DPRD Merangin Erlambang SE, melakukan Reses (Serap Aspirasi Warga, red), dikawasan Desa Sungai Kapas, Bangko, Merangin, beberapa waktu lalu.

” Bahkan ada yang sampai satu tahun, tak kunjung selesai E-KTP. Kasihan warga yang tinggal jauh dari Kota Bangko, dan harus bolak – balik hanya untuk mengurus E-KTP dengan ‘cos’ yang tidak sedikit tentunya,” Ungkap Nanik salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Sungai Putih, coba mencurahkan isi hatinya saat Reses berlangsung, di Balai Pertemuan, Desa Sungai Kapas.

Tak hanya mengelontorkan isu tersebut, Nanik juga menyampaikan terhadap Erlambang, yang tak lain politisi dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) ini, agar kiranya di pusat Kota Bangko, bisa dibangun ‘rumah singgah’, khusus untuk warga Merangin yang tengah berurusan segala sesuatunya di Bangko.

“Sehingga warga, bisa menghemat biaya dengan menginap dirumah singgah yang di bangun Pemkab Merangin,” Telaahnya penuh harap.

Menyoroti aspirasi warga tersebut Erlambang yang tak lain anggota DPRD Merangin dari komisi III ini berjanji dihadapan ratusan warga yang hadir, akan mensikapi persoalan, kerap lambannya pembuatan E-KTP.

” Persoalan kerap lamban-nya pembuatan E-KTP ini, sudah menjadi rahasia umum. Ke-depan, kita akan coba mencari solusi terbaik, terhadap Pemkab Merangin, agar pembuatan E-KTP tidak memakan waktu yang lama. Sedangkan untuk rumah singgah, akan kita coba sampaikan terhadap Pemkab Merangin,” Tuntanya.

Hal lain yang mungkin cukup menarik dari aktivitas Reses Erlambang. Selain warga bisa mencurahkan isi hatinya secara langsung terhadap wakilnya di Gedung DPRD ini, warga yang tidak mendapatkan kesempatan untuk berdialog langsung terhadap Erlambang, tetap bisa menyampaikan aspirasinya melalui surat aspirasi yang disiapkan Erlambang, untuk diisi secara langsung oleh warga. (*)

REPORTER : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here