Lagi, PAD Alat Berat PU Merangin 2018 Terancam “Nyungkur”

*Realisasi 2017 Hanya 63 Persen Dari Target PAD

382
Ilustrasi/Ist

MERANGIN, – Adakah yang salah dari pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dari sektor alat berat, yang dipercayakan terhadap UPTD alat berat Dinas PUP Merangin?

Kok dibilang salah? Iya, lantaran persoalan PAD alat berat Merangin tersebut, nyaris dari tahun ke tahun, PAD-nya selalu tak kunjung mampu over target, malah cenderung bermasalah.

Sebut saja PAD alat berat 2017 silam? Dari informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, PAD alat berat 2107, hanya mencapai 63 % dari target PAD.

” Saya tidak tahu angka pastinya berapa, yang jelas dari hasil rapat umum Dinas PU Merangin beberapa bulan lalu, untuk capaian PAD alat berat PU Merangin, memang masih jauh dari harapan, dengan angka realisasi 63 % dari target PAD. Padahal se-tahu saya, alat berat tersebut terus bergerak,” Ungkap sumber jejakjambi.com yang juga ASN ditubuh Dinas PU Merangin tersebut, bertutur kepada jejakjambi.com, beberapa waktu yang lalu.

Bahkan lanjut sumber yang minta wanti – wanti namanya tidak dicatut ini, mengaku imbas dari minimnya realisasi PAD alat berat ditahun 2017, pihaknya tidak bisa menikmati bagi hasil dari capaian PAD alat berat tersebut.

” Iya, begitulah kondisinya, karena PAD nya jauh dari harapan, kita tak bisa mendapatkan sedikit bagi hasil dari capaian PAD alat berat tersebut,” Singkat sumber yang layak dipercaya ini.

Lalu bagaimana dengan target PAD alat berat 2018, dan berapa capaian yang sudah dicapai hingga akhir Maret 2018? Kendati pertanyaan sederhana ini, masih belum dijawab kepala UPTD alat berat Mustarhadi, namun Kadis PU Merangin Ir M Arif, mengakui jika capaian PAD alat berat  Merangin hingga akhir Maret 2018 baru teralisasi dibawah angka Rp 50 Juta.

” Dan capaian tersebut tentu terbilang masih sangat kecil, jika dilihat dari target PAD alat berat senilai yang dibandrol Rp 800 Juta 2018. Dan Kepala UPTD alat berat Mustarhadi, hingga Kasubag TU UPTD alat berat Ermanto sudah saya panggil dan ingatkan terkait  capaian PAD alat berat yang sangat minim ini,” Ungkap  Kadis PUP Merangin Ir Arif, saat dibincangi beberapa waktu lalu.

Arif berharap, agar UPTD alat berat Merangin bisa bekerja maksimal, hingga capaian PAD alat berat tersebut, bisa direalisasikan.” Saya tak ingin persoalan PAD alat berat ini jadi temuan, seperti yang terjadi beberapa tahun silam, hingga berujung proses hukum. Dan itu sudah saya ingatkan,” Timpal M Arif. (*)

REPORTER : Rhamadon.C
EDITOR : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here