Lagi, Enam Warga Merangin Positif Corona Hasil Rapid Test..! Ini Riwayat Perjalanannya.?

1936
Bupati Merangin Dr H Al-Haris dalam keterangan pers/Ist

MERANGIN,- Kabar duka imbas pandemi virus corona (covid-19) kembali berhembus,  dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti Merangin.

Betapa tidak, enam warga Merangin kembali terkonfirmasi positif hasil rafid test, yang dilakukan petugas medis Merangin, baru-baru ini.

“ Benar, dari hasil rapid test yang dilakukan terhadap lima dari enam warga Merangin terkonfirmasi positif corona rapid test ini,memiliki riwayat perjalanan mengikuti ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan, sekitar Maret lalu.

“ Sedangkan satu lagi, diketahui istri dari jamaah tersebut. Sehingga total positif corona hasil rapid test berjumlah 6 orang,” Ujar Bupati Merangin  Dr H Al-Haris dalam keterangan pers yang berlangsung, Minggu, 19/04/2020), atau sekitar pukul 15.30 WIB, diposko corona.

Dijelaskan Al-Haris secara umum, ada 24 orang yang hari ini dilakukan rapid test oleh tim medis. Rincian-nya 21 jamaah yang mengikuti ijtima di Gowa dan tiga istri dari jamaah tersebut.

” Kalau total semuanya jamaah ikut ijtima ke Gowa itu 28 orang, tadi baru di rapid test 21 orang dan masih ada tujuh orang lagi yang belum dilakukan rapid test, rencananya besok kita akan rapid test,” jelas Al-Haris.

Sedangkan terhadap enam orang yang positif rapid test, sore ini diisolasi di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani.

” Sore ini diisolasi di rumah sakit, sementara untuk yang negatif kita anjurkan melajukan isolasi mandiri. Untuk yang positif rapid test kita lakukan pengecekan selanjutnya yakni swab atau PCR,” sebut Al Haris.

Diimbau Bupati, agar warga yang Merangin lainnya yang ada kontak langsung dengan enam pasien positif corona hasil rapid test tersebut, untuk segera melakukan rapid test, demi memutus mata rantai penyebaran corona di Merangin.

” Kalau tidak mau datang, silakan kabari ke posko corona kita, biar petugas kita yang mendatangi,” Pinta Bupati. 

Sekedar untuk diketahui, warga Merangin yang beberapa lalu mengikuti ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan, sekitar Maret lalu, merupakan warga Merangin yang berdomilisi di beberapa titik. Diantara-nya, warga Sungai Ulak, Warga Kelurahan Pematang Kandis, Warga Kelurahan Dusun Bangko, Warga Salam Buku, dan Warga Kederasan panjang (*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here