Kuota CPNS Merangin Minim, AL-Haris Bergerak Temui Menpan RI..! Dan ini Hasilnya….?

465
Bupati Merangin Al-Haris saat bertemu Menpan RI Bpk Asman Abnur/Ist

MERANGIN,- Ini mungkin kabar yang cukup menggembirakan bagi warga Bumi Tali Undang Tambang Teliti Merangin.  

Betapa tidak, berawal dari kecilnya kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Merangin 2018, membuat orang nomor satu di Merangin, coba mendatangi kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RI), beberapa waktu lalu.

Tujuan-nya, tentu guna mendongkrak kuota CPNS Merangin yang dinilai sangat kecil, yang di dapat kabar dari Menpan RI, dengan kuota dibawah angka 200.

” Alhamdulillah, setelah saya mendatangi kantor Menpan RI dan berkesempatan bertemu langsung dengan Bpk Menpan RI Asman Abnur, ada kemungkinan  besar kuota CPNS Merangin akan bertambah, dari semula 189 kuota, menjadi 350 kuota, ” Ungkap Bupati Merangin Al-Haris usai berlangsungnya rapat paripurna di Gedung DPRD Merangin Jumat,(20/7).

Sementara itu Kepala BKD Merangin Nasution membenarkan kabar gembira kemungkinan besar akan terjadinya kenaikan kuota CPNS Merangin 2018.

” Awalnya kita mengusulkan kuota 513 CPNS 2018, kemudian di dapat kabar kita hanya akan mendapatkan kuota 189 CPNS 2018. Nah, setelah Bupati Merangin mendatangi Menpan RI beberapa waktu lalu, ada kemungkinan usulan kuota kita tersebut bisa bertambah menjadi 350 kuota CPNS,” Timpal Nasution.

Apakah kenaikan kuota CPNS Merangin ini sudah pasti bergerak naik diatas angka 300 ?  Mensikapi pertanyaan tersebut Nasution mengaku tidak berani memastikan.

” Untuk kepastian kenaikan angka kuota CPNS Merangin ini, mungkin beberapa minggu ke depan sudah bisa kita pastikan. Yang jelas sudah ada ‘angin segar’ akan adanya kenaikan kouta CPNS Merangin, melalui pertemuan Bupati Merangin dengan Menpan RI,” Tandas Nasution yang mengaku beberapa hari ke depan dirinya akan bertolak ke jakarta guna membawa berkas rencana kenaikan kuota CPNS Merangin, buah hasil lobby Bupati Merangin. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur           













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here