Kreativitas Warga Binaan, Mulai Dilirik Pasar…! Lapas Bangko Terobos Lapas Produktif…!

218
Berbagai kreativitas warga binaan, mulai dilirik pasar/Ist

MERANGIN,- Tak hanya sebatas “menghitung hari” hingga waktu bebas telah tiba, namun sejumlah warga binaan di Lapas kelas IIB Bangko, Merangin, justru meng-eksplore diri, dengan berbagai kemampuan yang dimiliki.

Dan melalui Bimbingan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Bimker) Kelas IIB Bangko, para warga binaan pun ditempa untuk berkarya, hingga berujung pada hasil karya yang produktif. Bahkan tak sedikit hasil karya para warga binaan, sudah di lirik pasar lokal.

Diantaranya industri kreatif berbahan baku bambu wulung yang disulap menjadi, meja dan kursi, tempat gelas air mineral, asbak dan lain sebagai-nya.

Tak hanya bidang industri kecil, bidang otomotif  lewat jalur pelatihan per-bengkelan, pun diharapkan bisa memotivasi para warga binaan bisa berdikari sendiri, saat nanti lepas dari status warga binaan.

Hal menarik lain-nya, para warga binaan pun mendapat pelatihan bercocok tanam. Mulai dari sayur sayuran, hingga tanaman cepat panen lain-nya.

” Pembinaan saja, saya pikir tidak cukup. Apa yang sudah dihasilkan warga binaan ini, tentu tidak terlepas dari kerja keras dan niat yang besar para warga binaan.

” Dan hasilnya, Alhamdulillah mulai dari produksi kreativitas tangan, hingga hasil pertanian sudah bisa dinikmati  para warga binaan. Bahkan tak sedikit dari hasil karya warga binaan, sudah terjual dipasaran lokal. Dan mudah mudahan tekad kita akan menjadikan Lapas Bangko, menjadi  Lapas produktif bisa terwujud 2019,” Ucap Kalapas Bangko Suroto melalui Kasubsi Bimker Sujono. (*)

REPORTER :  Chatur








LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here