Kontraktor Proyek Irigasi Dam Betuk Pilih Tutup Mulut, Dibanding Klarifikasi Temuan Dewan..!

384
Potret proyek irigasi diwilayah Dam Betuk yang diambil beberapa waktu lalu/Ist

MERANGIN,-Apa kabar, proyek irigasiDana Alokasi Khusus (DAK) Merangin, dengan kucuran dana Rp 3,4 Miliar, lewat pekerjaan peningkatan dan rehabilitasi jaringan irigasi di kawasan Dam Betuk, Tabir Lintas, Merangin.

BACA JUGA : Proyek Irigasi Ber-omzet Miliaran, Disinyalir Dijaga Oknum Preman Suruhan..! Ini Terjadi di Merangin?

Kabar terakhir yang sempat menjadi pemberitaan hangat banyak media lokal, tak lain terkait Inspeksi Mendadak atau (Sidak), dilokasi proyek dan dilakukan sejumlah anggota DPRD Merangin dari komisi III, yang dipimpin ketua DPRD Merangin Herman Efendi..?

Dalam sidak tersebut, saat itu sejumlah anggota DPRD Merangin menemukan ada-nya besi dinding irigasi yang tidak sampai ke atas.

” Temuan tentu ada. Dimana di beberapa titik proyek irigasi, kita mendapati besi dinding irigasi yang tidak sampai ke atas. Dan itu kita minta sikapi kontraktor agar segera dibehani,” Ungkap Herman Efendi Ketua DPRD Merangin saat itu.

Lalu apakah temuan tersebut sudah dibenahi rekanan pasca hasil Sidak beberapa waktu lalu?

BACA JUGA : Proyek Irigasi Ber-omzet Miliaran Disidak DPRD..! Herman : “Temuan Itu Ada, Dan Kita Minta Diperbaiki”

Menarik untuk ditelaah, PT Rizki Jaya Kontruksi melalui direktur utama Rizki yang dipercaya mengerjakan proyek dengan nominal proyek yang tak sedikit tersebut, justru lebih memilih untuk tidak memberikan hak jawab, saat media ini coba mempertanyakan ihwal persoalan hasil Sidak DPRD tersebut.

Pesan yang dilayangkan media ini melalui aplikasi populer WhattsApp, hanya sebatas dibaca saja, tanpa diklarifikasi. (*)

REPORTER : Zintir
EDITOR : Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here