Kibarkan Bendera Sepanjang 72 Meter Di HUT RI ke -72, MAPALA Mata Angin Jadi Perhatian Netizen…Yups, Tonton Videonya

13
ATRAKSI : Atraksi Refling, saat pengibaran bendera merah putih, dikawasan Teluk Wang Sakti. Foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Sesuatu yang istimewa, kembali dipertontonkan Mapala Mata Angin, STKIP YPM Bangko, Merangin. Betapa tidak, dimomen bersejarah Hari Ulang Tahun (HUT), Republik Indonesia (RI) ke – 72, baru – baru ini, Ratusan Mapala Mata Angin, dibawah pioner Lilik Gunawan, justru melakukan pengibaran sang merah putih dengan cara tak biasa.

Tak kurang dari 72 meter bendera raksasa merah putih sama panjang, sukses dikibarkan dari atas jembatan Teluk Wang Sakti, kawasan Biyuku Tanjung, Kecamatan Bangko Barat, (17/8), atau sekitar pukul 09.00 WIB.

Atraksi refling dan belayyer dari atas jembatan itu pun, menjadi sesuatu yang cukup membuat decak kagum, para netizen saat video momen HUT RI Mapala  Mata Angin tersebut diunggah disalah satu akun facebook milik Ali Amin SE Sy.

Video berdurasi tak lebih dari 1 menit 21 detik yang diunggah baru – baru ini , ter-intip sudah ditonton lebih dari 2 ribu netizen. Tak banyak kata yang dilontarkan Lilik Gunawan yang juga anggota DPRD Merangin ini.  Kepada jejakjambi.com, Lilik mengaku apa yang dilakukan Mapala Mata Angin ini, sebagai wujud guna meningkatkan rasa cinta pada bangsa Indonesia melalui momen HUT RI ke – 72.

“ Selain itu, apa yang kami lakukan ini, juga demi mempromosikan wisata geopark kebangaaan warga Merangin,” Tuturnya penuh rasa bangga.

Tak hanya Mapala Mata Angin, suksesnya kegiatan tersebut, tak terlepas dari peran serta banyak pihak yang  juga ambil bagian dalam kegiatan luar biasa tersebut. Diantaranya, @malimpa Universitas Muhammadiyah Solo, Air Batu Rafling Club, @sanggarbatin penghulu veteran. Selanjutnya, #xpdcmeta2 independent pilot drone, @rediardian29 dan crew, Sispala Caska, @dayenk92.

Lebih dari itu, hal lain yang tak kalah membanggakan dalam kegiatan tersebut,  atlet arung jeram cilik Muhammad Irkan yang tak lain putra dari  Syamsul Air Batu, nampak ambil bagian dalam momen tersebut. Dilain pihak, tak mau kalah Diza Srikandi Masurai yang tak lain pendaki cilik milik warga Merangin, yang juga anak dari Lilik Gunawan, di event tersebut, didaulat membacakan naska teks proklamasi.

“ Terima kasih atas semua kerja samanya, hingga akhirnya bendera merah putih raksasa ini, sukses dikibarkan dari atas jembatan Teluk Wang Sakti.  Ini  sangat luar biasa,” Timpalnya penuh haru.

Sementara itu,  Raden yang tak lain  warga Merangin dan mengaku sudah menyaksikan video tersebut mengatakan, apa yang sudah dilakukan Mapala Mata Angin, layak sudah untuk diapresiasi  Pemprov Jambi maupun Pemkab Merangin.” Yang jelas saat saya menonton videonya, ada rasa haru disana, ada rasa bangga disana. Ide ini, sangat luar biasa,” Ungkapnya.  (*)

REPORTER : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here