Ketua AJHB Minta Humas Sarolangun Profesional..!

233
Potret kantor bupati Sarolangun/Ist

SAROLANGUN,- Demi meningkatkan hubungan baik antara Pemerintah kabupaten Sarolangun, dengan sejumlah awak media yang melakukan peliputan di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pesko, Kabaupaten Sarolangun.

Aliansi Jurnalis Harian Bersatu (AJHB) Sarolangun meminta agar Humas Setda Sarolangun untuk lebih profesional terkait bantuan anggaran bagi media. 

Dikarnakan saat ini, banyak media yang tidak menempatkan wartawannya untuk meliput di Kabupaten Sarolangun, namun mendapatkan anggaran dari Humas Setda Sarolangun. sementara rekan-rekan yang aktiv cuma mendapatkan angggaran kecil.

Ketua AJHB Sarolangun Arfandi Sarbaini mengatakan, bahwa masih ada media yang tidak menetapkan wartawan di Sarolangun namun mendapatkan anggaran yang sama dengan wartawan aktiv yang ada di Sarolangun. bahasa keluhan itu sudah acap kali dia dengar dari rekan-rekan wartawan liputan Sarolangun.

” Kejadian ini tentu menjadi kecemburuan sosial bagi rekan-rekan yang aktiv melakukan peliputan, disamakan dengan media cuma copy paste, apalagi media tersebut tidak pernah melakukan peliputan,” tambahnya.

Dalam hal ini Arfandi Sarbaini selaku ketua AJHB Sarolangun meminta agar Humas Setda Sarolangun agar lebih Jeli lagi dalam menilai media yang akan bekerja sama dengan Humas Setda Sarolangun.

” Untuk kedepannya kami berharap tidak ada lagi namanya media titipan di Humas Setda Sarolangun. Lakukan dengan Profesional jangan ada ‘kongkalikong’, sesuaikan saja dengan porsinya,”  Tandasnya lagi.(*)

REPORTER : Maskur
EDITOR : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here