Ketegasan Pemerintah “Ditelanjangi Pengembang” FDB Turunkan Segel Ruko..!

492
FDB saat melepas segel pemerintah, dibangunan Ruko/Ist

MERANGIN,- Polemig bangunan Rumah Toko (Ruko) depan Rumah Sakit (RS) Raudah, Bangko, Merangin, masih terus bergulir.

Jika beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Merangin sempat men-segel Ruko bangunan tersebut, lantaran bangunan dianggap tidak sesuai dengan izin,  kali ini justru pihak Front Dusun Bangko (FDB), dibawah kepemimpinan Darus Tamin, atau akrab dengan sebutan Mamak Panglima Kawo, justru menarik segel yang terpasang di bangunan Ruko tersebut.

BACA JUGA : Ruko Bermasalah Ini, Akhirnya Disegel Petugas Penegak PERDA..!

Penarikan segel tersebut dilakukan pihak FDB, lantaran pihak FDB menuding jika pihak pemerintah tidak serius dalam melakukan pen-segelan Ruko.

Terbukti, meski bangunan Ruko sudah disegel Pemerintah, namun pihak pengembang Ruko terus saja bekerja, tanpa meng-indahkan pen-segelan yang dilakukan Pemerintah.

” Yang kami lihat dari kejadian ini, ketegasan pemerintah seperti ‘ditelanjangi’ pihak pengembang Ruko. Mereka terus saja bekerja meski Ruko sudah disegel.

“ Dan ini yang melatar-belakangi kami menarik segel di Ruko tersebut, dan menyerahkannya terhadap Pemerintah Kabupaten Merangin, melalui Satpol PP, tadi siang. Dan kami minta Pemkab Merangin melalui Satpol PP bisa cepat tanggap dengan persoalan ini,” Ungkap Darus Tamin saat dibincangi jejakjambi.com, dan mengklaim penyerahan segel tersebut terhadap Satpol PP dilakukan pihaknya, Senin, atau (30/12).

Intinya lanjut Darus, pihaknya minta pemerintah bisa lebih tegas dalam persoalan ini demi menjaga harkat martabat pemerintah. 

“Jika memang izin bangunan Ruko tersebut benar – benar sudah tuntas, kita tidak akan mempersoalkan bangunan Ruko ini. Mau berapa lantai bangun Ruko silakan saja, asal izinya jelas,” Tandasnya.

Doni Febri yang sejauh ini mengklaim sebagai Humas pembangunan Ruko, masih belum memberikan tanggapan terkait aksi FDB yang melakukan penarikan segel Ruko, hingga tudingan jika pengembang masih terus bekerja dibalik tudingan izin bangunan yang belum jelas pasca pensegelan Ruko. ” Izin saya no comment dulu,” Singkatnya lewat pesan WhatsApp

Terpisah Kasat Pol PP Merangin Raguel H saat dikonfirmasi mengaku tengah berada di Jakarta dan belum menerima laporan dari bawahan-nya terkait aksi FDB tersebut.

” Saya masih di Jakarta, dan belum bisa memberikan komentar, lantaran belum ada laporan dari bawahan saya,” Singkatnya via ponsel. (*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur













>











LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here