Kepekaan Dinkes Dipertanyakan..? Dan ini Baru Seribu Like… Al-haris Janji Terbangkan Penderita Ginjal Bocor Menuju Jakarta

379
Bupati Merangin Al-haris saat mengunjungi M Husin, penderita ginjal bocor/Ist

MERANGIN,-  Tak Berlebihan jika ‘kata’ kepekaan atau jiwa sosial sejumlah petugas Dinkes yang bertugas di Merangin sedikit dipertanyakan?

Pasalnya, meski kabar M Husin Anak Baru Gede (ABG), yang tak lain penderita bocor ginjal, yang tinggal diwilayah Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Tabir, entah sudah beberapa kali menjadi trending topik di berbagai pemberitaan media online lokal, namun tak satu pun petugas Dinkes melaporkan ihwal persoalan tersebut terhadap Bupati Merangin, atau mengambil langkah cepat dalam penanganan pengobatan.

BACA JUGA : Rekanan Sangkal Keras Libatkan Oknum Preman..? Zintir : “Minta Wakil Rakyat Turun Ke Lokasi Proyek”

Apalagi, sejauh ini sang penderita bocor ginjal tersebut sangat layak dibantu, lantaran sudah berstatus anak yatim piatu. Fakta ‘tersirat’ kurang peka-nya petugas Dinkes dalam mensikapi persoalan sosial ini, mengalir secara alami saat Bupati Merangin Al-haris mengunjungi M Husin di kediamanya, Kamis (17/10), atau sekitar pukul 09.00 WIB.

“ Jujur, saya baru tahu ada warga anak yatim piatu yang menderita ginjal bocor justru dari berbagai pemberitaan media.

” Semustinya anak ini sudah diobati dari dulu, jika saya tahu. Padahal saya cukup sering  berkunjung kesini, tapi tidak ada warga maupun petugas yang melapor,’’terang Bupati Merangin, diselah kunjunganya hari itu.

Selain dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Merangin memberikan bantuan langsung sejumlah uang tunai terhadap keluarga M Husin, pria kelahiran 23 November 1973 silam ini juga berjanji, akan membawa M Husin berobat menuju Jakarta, sesuai dengan prosedur.

Ditempat yang sama, Plt Kadinkes Merangin Abdai mengatakan, sesuai dengan tahapan pengobatan, M Husin harus terlebih dahulu di rujuk ke RSD Raden Mataher Jambi, selanjutnya baru dirujuk ke Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta. (*)

REPORTER : Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here