“Kenang Masa Lalu”, Pjs Bupati Merangin Minta ASN Tingkatkan Disiplin Kerja

47
Pjs Bupati Merangin H Husairi saat apel/Ist

JEJAKJAMBI, MERANGIN,- Apel pagi yang digelar Pemkab Merangin, Rabu (14/3), terbilang istimewa. Apalagi apel yang digelar dihalaman utama Pemkab Merangin tersebut, langsung dipimpin Pjs Bupati Merangin H Husairi.

Tak pelak, saat amanat berlangsung sang Pjs Bupati Merangin pun coba mengulas cerita mas lalu, saat dirinya masih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sarko.

‘’Di lapangan tempat kita apel ini, yang diapit dua gedung yang sekarang masih ada, pada 1988 kami melakukan apel yang dipimpin Bapak Bupati Kabupaten Sarko H Bambang Sukowinarno,’’ujar H Husairi mengawali cerita massa lalunya.

Barisannya lanjut mantan pesepakbola Kota Jambi ini, juga persis seperti apel yang dilakukan sekarang ini. Dimana antara peserta apel dan pengambil apel saling berhadapan di posisi yang sama.

Hanya saja dulu timpal H Husairi, dirinya berada di barisan peserta apel, sekarang posisinya persis di tempat Bupati H Bambang berdiri, mengambil apel dan memberikan pengarahan kepada para pegawai.

Pakaian yang dikenakan peserta apel juga sama, diatas putih di bawah hitam, karena saat itu para pegawai di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi dan Kabupaten Sarko, belum memilik seragam.

‘’Tapi karena Bapak Bupati H Bambang Sukowinarno berlatar belakang militer, kami diwajibkan mengenakan pakaian seragam putih hitam setiap harinya, sehingga barisannya terlihat lebih rapi dan disiplin,’’ kenang H Husairi.

Tak lama kemudian lanjut Pjs bupati, baru turun surat edaran dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, tentang penetapan seragam pegawai negeri sipil, seperti yang dipakai pada Senin dan Selasa sekarang ini.

Selain mengenang masa lalu, Pjs bupati minta kepada para kegawai untuk terus meningkatkan disiplin kinerja dan kebersihan. Pjs bupati mengajak seluruh pegawai menciptakan ruang kerja yang bersih mungkin dan senyaman mungkin.

SUMBER : Humas Pemkab Merangin






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here