Kembali Bikin Malu, Oknum Jaksa Terkena OTT KPK

494
Ninik Rahma Dwihastuti/Ist

JEJAKJAMBI.COM, YOGYAKARTA,- Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta (Kejati DIY) membenarkan seorang jaksanya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (19/8) kemarin. Jaksa tersebut berinisial ES.

“Bahwa memang benar kemarin pada Hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 telah terjadi dari anggota kami di Kejari Yogyakarta diamankan oleh KPK dalam operasi tangkap tangan,” ujar Kasi Penkum Kejati DIY, Ninik Rahma Dwihastuti.

Hal itu disampaikan Ninik kepada wartawan di Kantor Kejati DIY, Selasa (20/8/2019). 

“Bahwa benar oknum tersebut berinisial ES, yang bersangkutan adalah jaksa fungsional pada Kejaksaan Negeri Yogyakarta,” sambungnya.Pada hari terjaring OTT, kata Ninik, Jaksa ES tak berangkat ke kantor dengan alasan anaknya sedang sakit di Solo. Sewaktu berada di Solo itulah yang bersangkutan tertangkap tangan oleh KPK.

“Nah, dengan alasan izin tersebut yang bersangkutan melakukan tindakan yang sifatnya pribadi. Murni perbuatan pribadi yang tidak ada sangkut pautnya dengan institusi kejaksaan, tidak diketahui oleh pimpinan,” ungkapnya.

“Jadi ini bukan menyangkut masalah tugas-kinerja di Kejaksaan Negeri Yogyakarta. Karena perbuatannya ini tidak diketahui oleh pimpinan, izinnya anaknya sakit, dan kami sangat prihatin atas kejadian ini,” lanjutnya.

Ninik melanjutkan, atas OTT ini pihak Kejati DIY meminta maaf ke masyarakat. Ia kembali menegaskan tertangkapnya Jaksa ES murni karena ulah oknum, bukan tindakan curang yang dilakukan institusi kejaksaan.

“Mungkin itu yang bisa kami sampaikan, untuk kronologis perkembangan penanganannya kami semua masih menunggu pendalaman kasusnya seperti apa, kami masih menunggu belum bisa menyampaikan pada kesempatan ini,” katanya.

Sementara saat disingung apakah Jaksa ES tersandung perkara suap di TP4D, Ninik mengaku tak mengetahuinya. Ia kembali berseloroh bahwa tindakan Jaksa ES adalah murni inisiatif pribadi yang bersangkutan.

“Karena ini pribadi (inisiatif oknum). Tadi saya sudah sampaikan bahwa ini adalah tindakan personil dari si ES tersebut,” pungkas dia. (*)

SUMBER : news.detik.com
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here