Kemana Arah Dukungan Partai Perindo, Diperhelatan Pilkada Merangin 2018?

41
HENDRALEDI/fotojejakjambi.com

MERANGIN, JEJAKJAMBI,- Kendati belum memiliki satu kursi pun di legislatif Merangin, bukan berarti Partai Persatuan Indonesia (Perindo), bisa dianggap ‘separuh hati’ oleh para kandidat Calon Bupati (Cabup), Merangin, yang nantinya akan bertarung di Pilkada Merangin 2018.

Pasalnya, eksistensi partai dibawah besutan Hary Tanoesoedibjo ini, sudah sangat tidak diragukan banyak pihak. Gencar dalam mensosialisasikan diri ditengah masyarakat dengan berbagai program pro – rakyat yang diluncurkan, membuat partai  yang di dekralarasikan 7 Februari 2015 silam, memiliki cukup banyak khan’s  (pengikut, red), tak terkecuali dibumi Merangin.

Kepada jejakjambi.com, Ketua DPD Perindo Merangin Edi Slamet Sucipto melalui Sekretaris Perindo Hendraledi mengatakan, jika bicara terkait Pilkada Merangin, tak sedikit dari para kandidat Cabup Merangin yang sudah melakukan loby – loby politik terhadap Perindo Merangin.

“ Sudah ada beberapa kandidat Cabup Merangin yang melakukan pendekatan dengan kita, namun hingga saat ini kita memang masih belum menentukan pilihan, akan memberikan dukungan terhadap kandidat atas nama siapa Dalam Pilkada Merangin 2018? Dan sekedar untuk diketahui saat ini, Perindo Merangin sudah memiliki 3.418 kader yang siap memenangkan kandidat  yang akan didukung Perindo nantinya, ” Jelas Hendraledi saat dibincangi jejakjambi.com, baru – baru ini.

Lebih rincinya siapa saja kandidat yang sudah melakukan pendekatan dan membangun loby politik secara intensif terhadap Perindo Merangin? Mensiasati pertanyaan tersebut, Hendraledi hanya menjawab secara politis.

” Enggak usah disebut nama, yang jelas siapa kandidat Merangin yang akan bertarung dalam Pilkada Merangin, sudah melakukan loby politik terhadap Perindo Merangin,”  Jelasnya.

Diakuinyai, meski memang dalam Pilkada Merangin 2018, Perindo hanya sebagai partai pendukung, bukan pengusung, bukan berarti partainya akan sesuka hati dalam menentukan dukungan terhadap kandidat Cabup. Karena pada dasarnya lanjut Hendraledi, kandidat yang nantinya akan didukung Perindo, tentu ditarget Perindo untuk menang dalam Pilkada Merangin .

” Kita juga akan melakukan survei terhadap kandidat melalui survei DPP Perindo. Setelah hasil survei keluar, barulah DPP Perindo akan mengambil sikap, untuk medukung kandidat atas nama siapa yang akan didukung, melalui modal hasil survei tersebut ,” Timpalnya. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here