Kekhawatiran Virus Corona Meningkat, Pemkab Merangin Kembali Liburkan Sekolah..! Ini jadwal dan Imbauan Bupati Merangin

390
Bupati Merangin H Al-Haris dalam sebuah momen bersama pelajar Merangin/Ist

MERANGIN,- Kekhawatiran Pemkab Merangin akan penyebaran virus corona (covid-19) semakin meningkat.

Tak berlebihan, jika Bupati Merangin H Al-Haris kembali meng-intruksikan agar pelajar PAUD, SD hingga SMP untuk kembali libur demi mengantisipasi ‘virus mematikan’ tersebut.

Dari surat imbauan Bupati Merangin tersebut, tercatat jika libur sekolah berlanjut dari 23 Maret –  29 Maret 2020 mendatang.

BACA JUGA : Antisipasi Nakes Terserang Virus Corona, RSUD Kol Adbujani Bangko Siapkan 9 Set APD

Selain menambah catatan libur sekolah, Bupati Merangin juga mengimbau agar pihak sekolah tidak melakukan atau menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Imbauan selanjutnya, bagi tenaga pendidik tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasanya dan menggunakan mesin kehadiran manual, dan tidak menggunakan mesin kehadiran elektronik.

Kemudian, hal bijak guru memberikan tugas kepada siswa secara terstruktur dan Dalam Jaringan (Daring).

BACA JUGA : Hanya Miliki Tiga Ruang Belajar Tak Layak Pakai Sejak 1984, Pelajar SD 244 Terpaksa Belajar Ditempat Seperti Ini..!

Selanjutnya, mengimbau kepada orang tua siswa untuk selalu meningkatkan iman taqwa serta mengawasi dan mengurangi aktivitas anak diluar rumah selama libur sekolah.

lanjut, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dirumah serta diseluruh sekolah, dan menyiapkan sarana cuci tangan (handwash).

Dan imbauan terakhir pendidik dan tenaga kependidikan untuk selalu memberikan semangat kepada siswa siswi dan tidak panik dalam menghadapi kasus (covid -19). (*)

REPORTER : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here