Kasus Dugaan Mahar Politik SAH Memasuki Babak Baru…! Ketua KPU Kerinci Tak Lepas Dari Pemeriksaan Penyidik…?

1093
Ketua KPU Kerinci Khumaini (kiri,red)saat menjalani pemeriksaan penyidik Polda Jambi/Ist

MERANGIN,- Kasus dugaan mahar ‘politik gagal’ Pilkada Kerinci 2018, dengan terlapor anggota DPRD RI wakil Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH), masih terus berlanjut.

Dari catatan jejakjambi.com, hingga saat ini sudah lima pihak – pihak terkait, yang sudah diambil keterangan tim penyidik jambi yang dipercayakan terhadap Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi dibawah pimpinan AKBP Herry Manurung, atas kasus yang dilaporkan tim keluarga Murasman yang dipercayakan terhadap Bervin Vandino alias Ivan beberapa bulan lalu, atau sekitar September 2018.

BACA JUGA : Kasus SAH Berlanjut..! Eka Darma Yang Dituding Kurir Mahar Pilkada Kerinci Rp 2,5 Miliar, Jalani Pemeriksaan Polda Jambi..!

Selain tercatat nama mantan Bupati Kerinci Mursaman yang sudah dilakukan pemeriksaan, juga terdapat nama Eka Darma yang disebut banyak pihak sebagai ‘kurir mahar pilkada Kerinci’ juga sudah diambil keterangan penyidik.

BACA JUGA : Soal Mahar Politik Kerinci Yang Ditudingkan Terhadap SAH, H Murasman Mantan Bupati Kerinci Jalani Pemeriksaan Penyidik..!

Selain itu, nama Monadi yang tak lain anak Murasman, tak lepas dari pemeriksaan aparat.

Dan baru – baru ini, atau sekitar dua pekan yang lalu, Murasman mantan Bupati Kerinci, ternyata kembali dimintai keterangan penyidik Polda Jambi, demi pendalaman delik kasus, yang tak banyak disorot para awak media ini .

“ Iya, sekitar dua pekan yang lalu, benar kita kembali mensambangi ke kerinci, guna mengambil keterangan terhadap mantan Bupati Kerinci Murasman. Dan ini, merupakan pemeriksaan kali kedua bagi Murasman atas kasus  dugaan mahar politik SAH,” Ujar Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi AKBP Herry Manurung, melalui Kanit Kompol Yanepi, saat dikonfirmasi via ponsel beberapa jam yang lalu.

BACA JUGA : Ini Pria Yang dituding “Kurir” Mahar Pilkada Kerinci Partai Gerindra..! Suplai Dana Rp 2,5 Miliar Berlangsung Lima Tahap?

Selain Murasman, pada waktu yang bersamaan pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap Hendri (orang kantor mantan Bupati Kerinci Murasman,red), dan tak ketinggalan ketua KPU Kerinci Khumaini.

“ Ya  benar, jika Murasman kembali kita ambil keterangan saat kita ke kerinci sekitar dua pekan yang lalu. Selain Murasman, juga ketua KPU Kerinci Khumaini tak lepas dari pemeriksaan atau kita ambil keterangan,” Tambah Kompol Yanepi.

Ditegaskan perwira dengan pangkat satu melati dipundaknya ini , jika kasus dugaan mahar politik Pilkada kerinci senilai Rp 2,5 Miliar dengan terlapor anggota DPR RI Jambi SAH ini, masih terus di dalami pihaknya sampai saat ini.

“ Yang jelas kasus ini, terus kita dalami, dan jika ada kabar terbaru akan kita kabarkan terhadap awak media,” Katanya.

Sementara itu, ketua KPU Kerinci Khumaini mengakui, jika Ia sempat diambil keterangan pihak penyidik Polda jambi, terkait mahar politik Pilkada Kerinci.

Mantan Bupati Kerinci Murasman saat jalani pemeriksaan penyidik Polda Jambi baru – baru ini/Ist

“ Beberapa pekan lalu, saya juga sudah diambil keterangan terkait masalah mahar politik Pilkada Kerinci. Dan saya sampaikan terhadap penyidik, apa yang menjadi subtansi kerja saya sebagai ketua KPU. Rasanya tak kurang dari dua jam saya menjalani pemeriksaan saat itu,” Ungkap Khumaini yang juga mantan wartawan disalah satu media jambi ini, bertutur.(*)

REPORTER : Chatur 
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here