Kapolda Jambi, Safari Rhamadan ke Merangin

10
Kapolda Jambi saat safari ramadhan di Merangin/Ist

MERANGIN,- Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin  H Husairi bersama Sekda Merangin H Sibawaihi pada malam Selasa (4/6), mendampingi Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Merangin.

Rombongan Kapolda melakukan buka puasa di rumah dinas Bupati Merangin, dilanjutkan Shalat Magrib berjemaah di Mushola rumah dinas bupati. Setelah istirahat sejenak, Pjs Bupati bersama Kapolda dan rombongan bertolak ke kawasan Kandis.

‘’Kita ke kawasan Kandis untuk Shalat Tarawih di Masjid Al Hidayah atau Masjid Pancasila. Usai Tarawih Kapolda memberikan pengarahan terkait tujuannya melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Merangin,’’ujar Sekda H Sibawaihi.

Pada pengarahannya Kapolda mengingatkan ibu-ibu untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan jika berpergian menjelang datangnya Lebaran Idul Fitri 1439 H. Perhiasan yang dipakai berlebihan itu, dapat mengundang tindak kejahatan.

Selain itu warga diminta berhati-hati saat meninggalkan rumah. Jangan lupa mematikan kompor, kontak listrik ke peralatan elektronik dicabut dan titipkan rumah ke tetangga. ‘’Kita harus bisa menjadi Polisi bagi diri kita sendiri,’’harap Kapolda.

Disamping itu para orang tua juga diingatkan untuk tidak memberikan sepeda motor kepada anaknya yang belum cukup umur. Kebanyakan orang tua karena sayang kepada anak, lalu membelikan anak sepeda motor, padahal itu justru akan membuat celaka anak.

‘’Anak-anak belum bisa mengendarai sepeda motor dengan baik dan benar. Sering kali dalam mengendarai sepeda motor, anak tidak memakai helm dan belum bisa mentaati peraturan dan rambu-rambu lalulintas,’’terang Kapolda.

Tidak hanya itu, Kapolda juga minta warga untuk cepat melapor jika melihat ada oknum yang mencurigakan sebagai teroris. Sebab akhir-akhir ini oknum teroris berupaya menyusup ke berbagai lini. (*)

REPORTER  : Chatur  

 

 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here