Kantor Tinggal Menunggu Ambruk, Akreditasi Labkesda Merangin ‘Minus’ Suport

567
Sesi foto bareng bersama nara sumber Kemenkes RI, usai Bintek II Labkesda Merangin/Ist

MERANGIN,- Harapan Kantor UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Merangin menuju akreditasi yang saat ini tengah diperjuangkan, sepertinya masih ‘terganjal’ dengan berbagai persoalan internal.

Selain kondisi gedung kantor Labkesda Merangin tinggal menunggu ambruk lantaran pondasi tanah tergerus erosi, juga program akreditasi yang tengah dicanangkan dianggap pihak Labkesda Merangin jauh dari suport Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin sebagai leading sektor.

“ Sudah sejak dua tahun yang lalu kita melaporkan persoalan gedung yang nyaris ambruk akibat terjadinya erosi tanah, namun hingga kini tak juga mendapatkan perhatian Pemkab Merangin. Coba lihat bangunan gedung ini dari luar, sudah terlihat lebih condong ke-kiri,” Ungkap Kepala Labkesda Merangin Fifi Maisari SKM, saat dibincangi jejakjambi.com, baru – baru ini.

Tak hanya persoalan gedung yang kondisinya sudah cukup miris lanjut Fifi, tiga kali giat program akreditasi yang sudah dijalankan Labkesda Merangin juga, tanpa adanya dukungan Dinkes Merangin.

“ Sepanjang perjalanan Labkesda Merangin menuju akreditasi, hingga saat ini tak satu kali pun pihak Dinkes Merangin melakukan pemantauan atau supervisi ke kantor Labkesda Merangin, demi melihat atau mengetahui secara langsung apa saja yang masih menjadi kendala Labkesda demi menuju akreditasi.

” Kami ini UPTD, bukan BLUD, dan apa yang kami perbuat selama ini demi Merangin lebih baik tentu-nya,” Keluh Fifi seakan penuh kekecewaan.

Sejauh ini Plt Dinkes Merangin Abdai masih belum berhasil dikonfirmasi terkait tudingan demi tudingan yang dilontarkan.(*)

REPORTER : Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here