Kandidat Khafid Moein Terintip PHP Tiga Partai Besar ?

94
POTRET : Potret baliho Cabup Khafid Moein, disalah satu sudut Kota Bangko. Foto jejakjambi.com.

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Salah satu kandidat  Calon Bupati (Cabup) Merangin,  Khafid Moein, yang juga wakil Bupati Merangin yang masih aktiv, hingga hari ini, mengaku sudah melakukan pendaftaran ke sejumlah partai, guna mendapatkan cukup perahu.

Informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, setidaknya terdapat lima partai yang sudah didaftarkan tim pemenangan khafid Moein, untuk dapat melenggang memperebutkan kursi BH 1 FZ. Ke-lima partai tersebut, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura, PAN, dan PBB .

“ Benar lima partai tersebut kita sudah melakukan pendaftaran untuk Cabup Khafid Moein, dan masuk dalam bursa penjaringan partai,” Ujar Yuri yang tak lain ketua tim pemenangan Cabup Khafid Moein, saat dibincangi jejakjambi.com, Jumat, (28/7).

Lalu bagaimana dengan tiga partai besar di Merangin, seperti Gerindra, PKS, dan PPP  yang terintip jejakjambi.com, jika Cabup Khafid Moein sempat mendaftar, namun tidak mengembalikan berkas atau melengkapi syarat – syarat yang diajukan partai ? Menanggapi hal tersebut, Yuri  mengaku se-ingatnya hanya dua partai yang berkasnya tidak dikembalikan Cabup Khafid Moein, partai Gerindra dan PPP. “ Kalau PKS setahu kita mereka tidak harus mengembalikan berkas, cukup daftar saja dan kita tinggal tunggu hasil survei,” Jelasnya.

Dan terkait dua partai yang pihaknya, tidak mengembalikan berkas Yuri mengaku, tidak dikembalikanya berkas penjaringan di dua partai besar tersebut lanjut, sama sekali  bukan berarti pihaknya Pemberi Harapan Palsu (PHP) terhadap partai tersebut.

” Kita punya hitung hitungan tersendiri secara politik, sehingga dari hasil hitungan hitungan politik itu, kita memutuskan tidak mengembalikan berkas di dua partai tersebut, meski sebelumnya sempat mengambil formulir,” Timpalnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Merangin Munawir mengaku, jika Cabup Khafid Moein memang sempat melakukan pendaftaran dalam penjaringan Cakada versi PKS .” Namun berbagai syarat yang kita minta untuk diserahkan ke PKS, tidak kita terima hingga hari terakhir penyerahan berkas syarat yang diminta PKS. Sehingga kita menyatakan, jika Cabup Khafid Moein tidak ambil bagian dalam penjaringan Cakada versi PKS ,”Terang Muwanir.

REPORTER : Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here