Kandidat Cabup Try Herman Efendi : “Panggilan Jiwa, Jadi Modal Kuat Saya Untuk Bertarung di Pilkada Merangin”

148
KESEHARIAN : Potret keseharian Cabup Try Herman Efendi, ditengah masyarakat. Foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Mudah dan Energik. Sedikit gambaran terdepan, tak salah jika dilekatkan terhadap, salah satu kandidat Calon Bupati (Cabup) Merangin, Try Herman Efendi.

Meskipun terbilang pendatang baru didunia perpolitikan Jambi khusunya Merangin, pria yang cukup nyaman diajak bicara ini, begitu terbuka dan terkesan ceplas – ceplos saat diajak bicara soal pencalonan dirinya dalam Bursa Pilkada Merangin 2018, dengan slogan Merangin “sehat” itu.

“ Memang begitulah saya, tak peduli dia kecil, muda, apalagi dia tua, yang jelas jika bicara demi perbaikan Merangin ke-depan, maka saya siap menelurkan berbagai ide cermerlang bagi perbaikan Merangin.

“ Dan soal pencalonan diri saya dalam bursa Pilkada Merangin, kalau mau jujur, memang sudah panggilan jiwa,” Tukasnya, sesaat diajak bicara jejakjambi.com, disalah satu momen penjaringan Cakada versi partai Nasdem beberapa waktu lalu.

Bahkan hasil penelusuran jejakjambi.com, selain keseriusanya untuk ambil bagian dalam bursa Pilkada Merangin, dibuktikanya lewat pensiun dini dari anggota TNI, yang selama ini membesarkan namanya, Cabup satu ini pun  terbilang cukup ‘lentur’ saat bertemu dengan berbagai lawan politiknya.

“ Kita harus berbaik hati dan terbuka,  dengan sesama kandidat Cabup yang ambil bagian, karena mereka (para Cabup,red) semua memiliki niat yang baik untuk membangun Merangin lebih baik. Nah, siapa tahu, diantara kandidat itu  ada yang ‘satu hati, satu visi dan misi’ untuk membangun Merangin lebih baik, maka bukan tidak mungkin kita nanti justru bersama sama dalam membangun Merangin lebih baik itu,” Bebernya sedikit panjang lebar.

Lalu bagaimana jika ada kandidat lain yang melirik, dan justru meminta Anda tuk mendampingi kandidat tersebut sebagai orang nomor dua dalam Bursa Pilkada Merangin? Mensikapi pertanyaan tersebut, Cabup Try Herman Efendi hanya menyatakan, jika politik itu sangat flexsibel .

“ Artinya semua bisa terjadi, namun lihat saja nanti, jalan terbaik tentu yang akan kita pilih nantinya, ” Terangnya sedikit politis, dalam menjawab pertanyaan sederhana tersebut.

Lalu trik apa yang akan dilakukan, guna cepat melakukan perbaikan bagi Merangin jika nanti mendapatkan kesempatan untuk memimpin Merangin lima tahun ke-depan.

Selain memang perbaikan jalan, yang memang selama ini, masih menjadi persoalan yang di keluhan banyak warga, dan wajib menjadi program utama saat dirinya dipercaya memimpin Merangin, persoalan lain yang akan jadi proggram  penting dirinya, tak lain bagimana mengembangkan  sektor pariwisata, hingga bisa menelurkan pundi  pundi  Pendapatan Asli Daerah (PAD), bagi Merangin.

“ Selain persoalan perbaikan jalan, persoalan pengembangan sektor pariwisata dibumi Merangin, akan menjadi salah satu program andalan saya jika dipercaya untuk memimpin Merangin,” Timpalnya. (*)

REPORTER : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here