Kades Sekancing Ilir Nekat Lakukan Aktivitas PETI..?

317
Foto Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Kendati surat imbauan agar para Kades diwilayah Kecamatan Tiang Pumpung, segera mengeluarkan berbagai alat berat, yang merupakan akses utama aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), namun hal tersebut sepertinya sama sekali tak diindahkan Kades Sekancing Ilir Saprizal.

Orang nomor satu di desa Sekangcing Ilir tersebut, disinyalir kuat justru terus menggerak-kan ‘roda’ aktivitas PETI, meski bukan dititik wilayah yang dipimpin-nya.

Seperti dituturkan Camat Tiang Pumpung Isnaini, selain pihak-nya sudah menyurati para Kades untuk mengeluarkan alat berat yang merupakan akses aktivitas PETI di masing – masing wilayah sesuai imbauan Bupati Merangin, dengan deadline hingga tiga minggu ke-depan, atau terhitung  27 Juni 2019 lalu.

“ Sudah kita surati para kades, agar alat berat diwilayah Desa masing masing untuk segera dikeluarkan dari lokasi. Dan surat imbauan tersebut, untuk segera ditindaklanjuti hingga batas waktu yang telah ditentukan,”  Ujar Camat Tiang Pumpung Isnaini, saat dibincangi media baru baru ini.

Dan seiring surat imbauan yang sudah dilayangkan sejak beberapa hari lalu, hingga saat ini sepengetahuan-nya tak satu alat berat diwilayah Kecamatan Tiang Pumpung yang sudah keluar.

“ Itu artinya, kemungkinan besar aktivitas PETI tersebut masih terus berjalan hingga saat ini, atau di wilayah Kecamatan Tiang Pumpung, “ Tandasnya.

Terpisah salah seorang warga Tiang Pumpung berinisial BD mengakui, jika aktivitas PETI  yang disinyalir milik Kades Sekancing ILir masih terus berjalan.

“ Saya tak tahu pasti soal adanya imbauan Bupati Merangin, yang jelas untuk Kades Sekancing Ilir Saprizal aktivitas PETI-nya terus berjalan kok sampai saat ini. Dan untuk lokasi-nya setahu saya masih dilokasi tetap pada posisi sebelumnya, atau Sungai Arai, Kecamatan Tiang Pumpung,” Ucap BD tak ragu. (*)

REPORTER : Chatur



















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here