Kades Sekancing Disinyalir Aktiv Bermain PETI..! Benarkah Demikian…?

640
Foto hanya Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Program pembrantasan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), yang tak jarang ‘didengungkan’ di Bumi Merangin, sepertinya akan sangat sulit direalisasikan, jika saja sejumlah pucuk pimpinan tidak bahu – membahu bersatu dalam membrantas aktivitas terlarang tersebut.

Dan baru baru ini, salah satu pucuk pimpinan setingkat Desa,  atau Kades Sekancing, Kecamatan Tiang Pumpung, Merangin, yang belakangan diketahui bernama Sapri, disinyalir kencang aktiv dalam aktivitas PETI diwilayah yang dipimpin-nya.

BACA JUGA : Pengerusakan Berat Aset Desa Rancan, Belum Tersentuh Perbaikan..!

“ Tak salah kagi kabar tersebut pak. Bahkan kabar terbaru yang kami dapat kades setempat tengah melakukan aktivitas PETI dengan menggunakan alat berat di wilayah Sungai Nuang, Sekancing,” Ungkap salah seoarang pemuda yang tak lain warga sekitar, yang mewanti minta namanya tidak dicatut media ini.

Yang pasti lanjut sumber ini, aktivitas PETI yang dilakukan Kades setempat sudah berlangsung cukup lama.

“ Sudah cukup lama pak beliau (Sapri,red) bermain PETI, namun anehnya aktivitas PETI yang dimainkan, setahu saya tak pernah tersentuh hukum.

“ Kok bisa? Nah soal itu saya tidak tahu. Dan semua warga tahu kok, kalau beliau terlibat dalam bermain PETI, walau jabatanya di Desa ini selaku pucuk pimpinan Desa,” Tambahnya panjang lebar.

Dan hingga berita ini dirilis, Sapri yang tak lain Kades Sekancing masih belum berhasil dikonfirmasi, terkait tudingan aktivitasPETI yang dilakukan-nya. Beberapa kali dihubungi via ponsel lewat nomor ponselnya 0852-6693-50XX masih belum mendapatkan tanggapan. (*)

REPORTER : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here