Kades di Merangin Satu Ini Terbilang Hebat..! Satu Kali Tanda Tangan-nya Ber-omzet Rp 8 -10 Juta..

543
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,-  Tak jarang sebuah jabatan, kerap dimanfaatkan oknum kades demi keuntugan kocek kantong pribadinya.

Sebut saja, nama oknum kades berinisial WA, yang tak lain oknum kades Aur Duri, Nalo Tantan, Merangin ini, terbilang nekat memanfaatkan jabatan-nya demi keutungan pribadi.

Bayangkan, oknum kades satu ini, hanya mau menandatangi surat jual beli tanah warga-nya, jika ada sejumlah dana Rp 8 Juta  – Rp 10 Juta, yang akan didapat-nya.

Jika tidak, jangan harap surat jual beli tanah tersebut, akan dilakukan penandatanganan oleh oknum Kades yang terbilang kontroversial ini. “ Untuk satu kali tanda tangan jual beli tanah, Kades berinisial WA ini, membandrol angka Rp 8 Juta –   Rp 10 Juta.

” Jika dilihat dari angka yang diminta Kades inisial WA ini, jelas jika Kades tersebut meminta upeti berkisar 10 persen dari omset jual beli tanah yanga ada diwilayah Aur Duri,” Ungkap RK warga Aur Duri, yang minta wanti – wanti minta namanya di-inisialkan saja saat dibincangi jejakjambi.com baru – baru ini.

Bahkan RK mengaku, sempat memegang rekaman pembicaraan, jika oknum kades tersebut benar – benar meminta upeti 10 persen dari omset jual beli tanah yang dilakukan warga-nya.

” Saya ada rekaman pembicaraan jika kades inisial WA tersebut, meminta dana Rp  Rp 8 Juta – Rp 11 Juta, untuk satu kali tanda tangan dirinya dari omset penjualan tanah milik warga.

“ Saya akan laporkan ini ke pihak aparat terkait, jika Ia (Kades,red) tidak mengakui itu semua. Karena saya pegang rekaman pembicaraan antara Kades dengan warga terkait deal – deal  surat jual beli tanah, yang akan di tanda tangani-nya dengan meminta upeti 10 persen, ” Tambah inisial RK optimis.

Menarik untuk ditelaah, Terpisah Kades Aur Duri inisial WA justru menyangkal tudingan miring tersebut.

” Itu semua tidak ada. Saya dapat uang Rp 500 ribu untuk satu kali tanda tangan jual beli tanah di desa ini saya sudah hebat. Enggak ada itu. Itu jelas fitnah,” Sangkalnya. (*)

REPORTER : Chatur








LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here