Kades di Merangin ‘Beri Sinyal Lampu Hijau’ Aktivitas PETI…! Ter-endus Pasok BBM Diwilayah PETI..?

998
Ilustrasi aktivitas PETI/Ist

MERANGIN,- Apa jadinya, jika aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), justru mendapat ‘lampu hijau’ pucuk pimpinan disebuah Desa.

Kondisi tersebut diatas, diduga kuat terjadi di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau, Merangin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, sejak 6 bulan terakhir Kades Rantau Panjang yang belakangan diketahui bernama Paroki, diduga kuat terlibat aktiv dalam aktivitas PETI diwilayah yang dipimpin-nya sebagai kades saat ini.

BACA JUGA : Indikasi Pengaturan Tender Big Proyek di ULP, ‘Makin Kencang Berhembus’..? Tiga Nama Rekanan Dicatut Sebagai Pemenang Tender Pilih Bungkam..?

“Dibilang terlibat aktiv bisa juga itu pak, karena kades tersebut sejak 6 bulan terakhir diduga kuat aktiv sebagai penyuplai Bahan Bakar Minyak (BBM), untuk aktivitas PETI diwilayah Sungai Nuang, yang tak lain salah satu titik lokasi PETI wilayah yang dipimpinya saat ini,” Ujar warga setempat berinisial RL saat dihubungi jejakjambi.com baru – baru ini.

Sedikitnya lanjut RL, tak kurang dari 13 galon BBM jenis solar, disuplai kades setempat ke lokasi PETI setiap hari.

”Paling sedikit, yang saya tahu segitu suplai minyak-nya ke lokasi PETI, jika pun lebih banyak dari itu, saya kurang tahu persis, karena memang dilokasi tersebut saat ini sedikitnya terdapat 4 alat berat yang beroperasi. Artinya jika dikalkulasi akan kebutuhan alat berat disana, tentu tidak akan cukup jika hanya 13 galon BBM saja setiap hari, ” Kata RL penuh keterbukaan.

Terpisah Kades Rantau Panjang, Muara Siau Paroki masih belum mau memberikan tanggapan, terkait tudingan yang dilemparkan kepada-nya.

Beberapa kali dihubungi hingga pesan singkat lewat Aplikasi WhattApp dinomor yang digunakan-nya, 0852-698720XX tak juga direspon, meski pesan WhattApp tersebut, terlihat sudah terbaca penerima pesan. (*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur  

 
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here