Kader Golkar, Dan Kursi Ketua DPRD Merangin Lima Tahun Kedepan.! Samdianto Atau Sukar…?

735
Samdianto & Sukar/Ist

MERANGIN,- Kendati KPU Merangin, baru akan melakukan rapat pleno hasil Pemilu Merangin, kamis, 2 Mei atau besok, namun partai Golkar di Merangin sudah lebih dulu mengklaim mendapatkan jatah 6 kursi di Parlemen, hasil Pemilu 17 April lalu.

Melihat torehan jumlah kursi yang dimiliki partai berlambang pohon rindang tersebut, tak berlebihan jika partai Golkar akan mendapatkan satu kursi ‘cantik’ sebagai ketua DPRD Merangin.

Pertanyaan-nya, siapa kader golkar yang akan akan mendapatkan jatah kursi ketua DPRD Merangin hingga lima tahun kedepan..?

Samdianto, salah satu kader Partai Golkar dari dapil II disebut bayak pihak, berpeluang mendapatkan jatah kursi cantik sebagai ketua DPRD Merangin lima tahun ke-depan.

3.555 suara pribadi yang ditorehkan-nya dalam Pemilu 17 April lalu dan diprediksi mengalahkan torehan suara rival separtai-nya, sudah lebih cukup membuat putra asli Tabir ini dipastikan ‘melenggang’ dengan mudah menembus rumah rakyat Merangin. 

Tak hanya itu, torehan suara partai Golkar di Dapil II yang menembus angka pantastis atau 13.337 suara secara keseluruhan, membuat nama Samdianto, dianggap layak duduk di kursi nomor wahid DPRD Merangin.

” Jika memang saya dikehendaki, tentu saya siap mengemban amanat sebagai ketua DPRD Merangin lima tahun ke-depan. Semua tentu saya serahkan seutuhnya terhadap partai,” Jelasnya saat dibincangi jejakjambi.com baru – baru ini.

Nama lain yang cukup mencuat usai Pemilu, tak lain kader Golkar dari Dapil III Merangin. Ya, tercatat nama Sukar sang pemilik suara tertinggi dengan torehan 4.686 suara, dengan total suara partai sebanyak 7.885.

Sukar juga disebut banyak pihak cukup berpeluang untuk duduk sebagai ketua DPRD Merangin, jika dilihat dari torehan suara pribadi-nya.

Dikesempatan berbeda Sekretaris Golkar Heri S Mohza atau akrab dengan panggilan ‘Bang Taboy’ saat dimintai tanggapan, terkait siapa kader Golkar yang paling berpeluang untuk duduk sebagai ketua DPRD Merangin, mengingat 6 kursi yang didapat Golkar, memastikan tampuk ketua DPRD Merangin bakal diisi kader Golkar terbaik.

“ Semua kader yang akan duduk sebagai wakil rakyat, memiliki peluang yang sama untuk duduk sebagai Ketua DPRD Merangin.

“ Yang jelas internal partai akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu terkait hal ini, hingga akan ada penetapan dari partai, siapa sang pemilik kursi ketua DPRD Merangin lima tahun ke-depan, jika memang hasil rapat pleno KPU memastikan jika partai Golkar di Merangin memiliki kursi terbanyak dalam pemilu 2019 ini,”  Kata Bang Taboy menutup pembicaraan.(*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here