“Kabut Tebal Selimuti Gerindra Merangin” Ramai – Ramai Kader Partai Nyatakan Sikap Mundur?

46
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Pasca kursi Gerindra Merangin ditinggal Isnedi, dan dimandatkan terhadap Syafrudin, atau akrab dipanggil ‘Bang Chan’ persoalan demi persoalan internal partai mulai menghampiri.

Yang terbaru, 14 Ketua PAC Partai Gerindra yang bercokol di Bumi Merangin baru – baru ini justru, menyatakan sikap mundur dari partai berlogo ‘kepala burung garuda’ tersebut.

Tak hanya itu, selain 14 ketua PAC menyatakan sikap mundur dari partai,  ‘kabut tebal lain’ juga menghampiri 12 Pengurus Harian (PH) DPC Gerindra Merangin melakukan hal yang sama. Iya, nyatakan sikap keluar dari kepengurusan partai secara tersurat.

Apa yang terjadi sebenarnya, hingga para kader Gerindra Merangin tersebut keluar, disaat – saat Jelang Pilkada Merangin seperti sekarang ini?  Hendri Putra yang tak lain mantan Sekretaris DPC Geerindra Merangin mengaku, secara spesifik dirinya tidak mengetahui secara pasti, alasan apa yang melatar belakangi persoalan, hingga ada banyak kader Gerindra Merangin nyatakan sikap mundur. Namun alasan secara tersurat, ada banyak persoalan.

Mulai dari alasan sederhana ingin fokus mengurus keluarga, hingga peryataan ketidak nyamanan terhadap Gerindra, atas dugaan kebijakan sepihak atas lengsernya Isnedi dari kursi ketua DPC Gerindra Merangin.

” Mereka 14 PAC tersebut sudah melayangkan surat kemunduran diri, yang masing – masing ditanda tangani diatas surat materai. Dan berkas kemunduran ini, akan segera kita layangkan terhadap ketua DPC Gerindra Merangin Syafrudin Chan,” Jelas Hendri Putra.

Kenapa surat kemunduran diri  para kader yang nyatakan mundur ini, tidak langsung diserahkan yang bersangkutan terhadap ketua DPC Gerindra Merangin, kenapa justru melalui Anda ? Mensikapi pertanyaan tersebut, Hendri Putra mengaku tidak tahu mengapa demikian.

” Saya tidak tahu alasanya, yang jelas sampai hari ini, saya menerima 14 surat kemunduran diri ketua PAC, dan 12  kemunduran diri Pengurus Harian (PH) Gerindra Merangin,” Jelasnya.

Lalu bagaimana tanggapan Syafrudin Chan Sang nahkoda Gerindra Merangin terkait persoalan tersebut? Dihubungi via ponsel, Syafrudin Chan mengaku belum mengetahui kabar ini secara pasti. Bahkan lanjutnya, surat pengunduran para kader partai Gerindra Tersebut belum diterima pihaknya, lantaran Ia masih berada di jambi, lantaran urusan partai.

” Saya masih dijambi, saya belum tahu jika ada puluhan kader Gerindra Merangin yang akan keluar,” Kata Syafrudin Chan saat dikonfirmasi via ponsel baru baru ini.

Yang jelas tambah Syafrudin Chan, sebagai Ketua DPC Gerindra yang mendapatkan mandat, dirinya tetap berharap para kader untuk tetap berada dikursi Gerindra dan terus bersama – sama membesarkan partai.

” Namun jika kemunduran diri mereka, karena kehedak sendiri, tentu kita tidak bisa berbuat banyak. Betul kan,” Timpal Syafrudin Chan.

Lalu persoalan apa yang melatarbelakangi kemunduran tak sedikit kader Gerindra tersebut? Mungkinkah dilatarbelakangi lengsernya Isnedi? Pertanyaan tersebut, dijawab singkat Syafrudin Chan.” Soal itu saya tidak tahu sama sekali, ” Tutupnya.

Berikut 14 PAC yang nyatakan sikap mundur secara tersurat? PAC Bangko, PAC Bangko Barat,PAC Nalo Tantan, PAC Jangkat, PAC Lembah Masurai, PAC Muara Siau, PAC Tabir Lintas, PAC Tabir Barat, PAC Tabir Timur.

Selanjutnya, PAC  Pamenang, PAC Pamenang Barat, PAC Renah Pamenang, dan PAC Margo Tabir. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here