Kabar Gembira !!! Tahun Depan DD Sarolangun Naik Rp 5 Miliar

139
Mulyadi, Kadis PMD Sarolangun/Ist

SAROLANGUN,- Masyarakat desa di Kabupaten Sarolangun patut gembira, karena Dana Desa (DD) yang merupakan dana yang digelontorkan Pemerintah Pusat untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa, tahun depan (2020) naik sebesar Rp 5 Miliar atau bila dirata -ratakan setiap desa akan mengalami kenaikan DD sekitar Rp 33,5 Juta.

“Tahun depan anggaran Dana Desa Kabupaten Sarolangun naik Rp 5 Juta,” kata Mulyadi Kepala Dinas (Kadis) PMD Kabupaten Sarolangun, Rabu (25/9) kepada Jejakjambi.com.

Terkait DD yang bergulir tahun 2019, Kadis menyebut pencairan DD tahap 3 dapat dilakukan pada pekan depan atau awal Bulan Oktober, namun tidak semua desa yang dicairkan, hal ini disebabkan 18 desa belum menyerahkan laporan realisasi DD tahap 2 pada waktu yang ditentukan.

“Dari 149 Desa, 131 desa sudah mengajukan pencairan, pekan depan dapat dilakukan pencairan-nya,” tambah Kadis.

Lanjut Kadis, sebagai syarat pencairan DD tahap 3 harus ada laporan realisasi 75 persen fisik dan 50 persen keuangan tahap 2.

“Desa harus menyerahkan Laporan realisasi 75 persen fisik , 50 persen keuangan, kalau belum ada laporan alokasi seperti ditentukan belum bisa kita ajukan pencairan berikutnya,” urai Kadis yang berharap agar desa atau kades dapat memanfaatkan dana desa semaksimal mungkin sesuai peruntukannya bagi masyarakat. (*)

REPORTER : Abah Agus
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here