Junaidi : “Penerima PKH Di Merangin Akan Didata Ulang”

605
Junaidi Kadis Sosial Merangin/Ist

MERANGIN,- Berbagai kritisi, hingga laporan dari masyarakat, tentang kurang tepatnya penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH), terus saja menggelinding di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Merangin.

BACA JUGA : Proyek Irigasi Ber-omzet Miliaran Disidak DPRD..! Herman : “Temuan Itu Ada, Dan Kita Minta Diperbaiki”

Seperti dikatakan Muhzawazi, salah seoarang warga Tambang Emas, Pamenang Selatan ibni mengaku, Jika diwilayahnya, tak sedikit penerima dana PKH dinilai tidak tepat sasaran.

” Banyak kok mas. Untuk di Desa kami lebih dari separuh penerima Dana PKH tidak tepat sasaran. Iya, punya kebun sawit, tapi aneh-nya tetap menerima dana PKH, ” Ungkap Muhzawawi kepada jejakjambi.com, baru – baru ini.

Bahkan lanjut Muhzawazi, tak sedikit dari penerima dana PKH, justru tak terdata sebelumnya. “ Ada juga penerima dana PKH justru tidak terdata sama sekali keberadaannya,” Tambahnya.

Hal senadah juga dikatakan Yal, Warga Kungkai, Bangko. Menurutnya, ada banyak penerima dana PKH  di Kungkai justru memiliki kebun sawit.

” Iya itu yang terjadi, dan itu sepengetahuan saya,” Timpalnya.

Terpisah Kadis Dinas Sosial (Dinsos) Merangin Junaidi ketika dikonfirmasi mengatakan, terkait ada banyak-nya laporan masyarakat jika PKH tidak tepat sasaran, maka pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pendataan ulang, hingga pemasangan tanda PKH menggunakan cat semprot, yang bertuliskan keluarga miskin.

“ Selain itu, tim dari kementerian juga akan  melakukan verifikasi  per-triwulan terkait persoalan ini,” Tandasnya. (*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here