Jelang Idul Adha, Stok Hewan Kurban Aman

86
Asnawi/Ist

SAROLANGUN,- Stok berbagai kebutuhan hewan kurban di Bumi Sarolangun, jelang Idul Adha 1939 H, dipastikan aman. Demikian ditegaskan Asnawi, yang tak lain Kadis Peternakan dan Perikanan Sarolangun, kepada jejakjambi.com, baru – baru ini.

” Benar, sampai saat ini, tidak ada masalah untuk stok hewan kurban kita. Ada ratusan ekor berbagai jenis hewan kurban, mulai dari kerbau, sapi, maupun hewan kurban jenis kambing siap dikurbankan,” Ujarnya.

Selain memastikan stok hewan kurban aman, Asnawi juga menegaskan, pihaknya se-segera mungkin menurunkan tim dokter hewan, guna mengecek kondisi kesehatan stok hewan kurban, yang ada di berbagai titik wilayah Sarolangun.

” Iya, akan kita turunkan tim medis, guna mengatisipasi berbagai penyakit hewan yang bisa saja datang secara tiba tiba jelang Idul Adha mendatang,” Tambahnya.

Untuk saat ini diakuinya, masih belum ditemukan adanya wabah penyakit hewan untuk kebutuhan kurban, yang dianggap berbahaya.

” Sejauh ini, kita belum menerima laporan adanya wabah penyakit berbahaya pada stok hewan kurban. Mudah mudahan hingga Idul Adha mendatang, semua hewan kurban yang ada di Sarolangun, dalam kondisi sehat, dan siap dikurbankan,” Tandasnya. (*)

REPORTER : Rahmat Hidayat
EDITOR : Chatur

  













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here