Jauh Dari “Publikasi” Ditengah Wabah Corona, Wanita Satu Ini Terus Berbuat Bagi Warga Merangin..?

225
Ketua TP PKK Merangin Ny HJ Hesnidar saat meracik daun sungkai/Ist

MERANGIN,- Namanya memang tidak semelambung banyak nama pejabat publik yang ada di provinsi Jambi.

Wanita satu ini, terbilang sosok wanita yang jauh dari kata ‘publikasi’. Penampilannya yang sangat sederhana, tanpa banyak polesan make-up, tak banyak yang mengira jika dirinya merupakan sosok istri dari Bupati Merangin Dr H Al-Haris.

Bahkan tata cara bicaranya yang lembut, membuat banyak warga merasa nyaman saat diajak bicara. Menariknya, hal tersebut tak terbantahkan, dan tak sedikit diakui warga. Lebih dari itu, disaat sang suami tengah sibuk, dirinya justru kerap tampil membantu warga yang kesulitan yang terpantau dirinya secara langsung melalui jejaring Media sosial (Medsos).

Ketua TP PKK Merangin Ny Hj Hesnidar Al-Haris saat membantu warga imbas wabah corona/Ist

Iya, adalah Ny Hj Hesnidar Al-Haris wanita sederhana inilah yang selama dua periode setia mendampingi kepemimpinan Bupati Merangin, dan terus mendukung berbagai program yang digelontorkan pemerintah kabupaten Merangin.

Bahkan disaat wabah corona menghantam Bumi Merangin, dirinya terlihat cukup aktiv dalam membantu Pemkab Merangin, untuk ikut serta men-stop mata rantai peredaran wabah corona di Merangin.

Ia (Hj Hesnidar,red) nampak cukup sering terpantau turun secara langsung ke lapangan, demi membantu percepatan memutus mata rantai wabah corona di Merangin.

Potret Ketua TP PKK Merangin NY Hj Hesnidar saat membesuk warga kurang berutung di Merangin yang tengah menderita sakit/Ist

Mulai dari pembagian sembako terhadap warga yang berdampak secara ekonomi dari hantaman corona, pembagian masker, dan kegiatan kegiatan lain yang jauh dari aktivitas serimoni.

Tak hanya itu, baru – baru ini, Ny Hj Hesnidar pun terpantau meracik sendiri daun sungkai, obat tradisional yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, untuk pengobatan warga Merangin yang positif corona dan terus dirawat di RSUD Adbunjani Bangko hingga saat ini.

“ Iya, kami hanya mendampingi. Ibu sendiri yang ambil daun sungkai-nya, hingga memasaknya guna diracik menjadi obat. Dan hasil racikan-nya tersebut diserahkan terhadap pasien covid -19 Merangin yang dirawat di RSUD Adbunjani Bangko.

“ Padahal semustinya ibu kan bisa tinggal perintah kita, tapi entah mengapa dirinya tidak melakukan itu, dan lebih memilih melakukannya sendiri. Dan itu sudah dilakukan Ibu Hesnidar beberapa kali pasca corona melanda di Merangin,” Timpal salah seoarang ajudan Hesnidar yang tak ingin namanya disebut, saat dibincangi jejakjambi.com baru – baru ini.

Bahkan menurut sang ajudan, istri dari Bupati Merangin tersebut sempat bercerita saat tengah mrmasak ramuan, jika sebagai ketua TP PKK Merangin dirinya merasa bertanggung jawab, atas musiba yang telah menimpa warga Merangin tersebut.

“ Iya, semua dilakukan ibu. Bahkan saat ramuan tersebut diantar terhadap pasien corona di Merangin, Ibu ikut serta,” Jelasnya.

Ibu sendiri lanjut ajudan, sangat berharap agar musiba corona ini cepat berlalu. Sehingga warga Merangin secara utuh, bisa kembali beraktivitas secara normal.

” Harapan ibu iya begitu dari setiap percakapannya. Ia (Ny Hj Hesnidar,red) selalu berharap agar wabah corona ini bisa cepat berlalu. Kasian warga yang sangat berdampak secara ekonomi dari wabah virus corona ini,” Katanya coba menirukan ungkapan Hj Hesnidar. (*)

REPORTER : Chatur   
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here