It’s Amazing..! Jika Benar Lagu Bimbo Soal Virus Corona Ini Diciptakan 30 Tahun Silam..?

237
Sam Bimbo saat menghadiri Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 /Ist

JEJAKJAMBI.COM,- Baru-baru ini beredar kabar grup musik legendaris Bimbo menciptakan lagu soal virus corona. Masyarakat juga beranggapan kalau lagu itu dibuat tiga puluh tahun yang lalu.

Anggapan yang beredar luas di media sosial ini langsung membuat warganet heboh. Pasalnya, Bimbo dianggap telah memprediksi adanya wabah mematikan yaitu COVID-19 sejak puluhan tahun yang lalu.

Salah seorang warganet pengguna Facebook sempat menulis status.

“Lagu corona dari Bimbo, dulu hanya dianggap sebagai lagu. Ternyata sekarang terbukti. Lagu 30 tahun yang lalu jadi kenyataan sekarang, luar biasa. Subhanallah,” tulis akun bernama Bob.

Namun, apakah benar demikian?

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id — jaringan Suara.com diketahui bahwa klaim lagu itu diciptakan 30 tahun yang lalu adalah salah.Salah satu personel Bimbo, Acil menegaskan kalau lagu soal corona itu adalah lagu baru.

Lagu tersebut bahkan belum dirilis secara resmi tetapi sudah terlanjur beredar luas di media sosial.

“Kita baru selesai juga, baru bikin [lagunya] seminggu yang lalu. Baru selesai rekamannya juga baru seminggu,” tukasnya saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (10/4/2020).

Acil juga mengatakan kalau lagu itu dibuat atas permintaan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo.

Ia pun kaget saat mengetahui bahwa lagu corona yang ia kerjakan sudah beredar luas di kalangan masyarakat dan bahkan ada yang menganggap lagu itu diciptakan 30 tahun yang lalu.

“Kita juga kaget, jadi sakti. Bagusnya itu jadi promosi lah,” pungkasnya.

KESIMPULAN

Dari keterangan Acil di atas maka jelas bahwa kabar tersebut memuat informasi yang salah. Lagu corona yang sedang digarap oleh grup musik Bimbo tidak diciptakan 30 tahun yang lalu melainkan belum lama ini. (*)

SUMBER : suara.com
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here