Irwan Firdaus Disebut Pemilik SHM Lahan Ruko Ambruk…!

1166
Potret Ruko Amblas/Ist

MERANGIN,- Berbagai asumsi liar mulai terkuak satu per-satu, imbas dari ambruk-nya sepuluh pintu Bangunan Tokoh (Ruko), dikawasan Jl H Makalam, Bangko Merangin, Rabu, (16/1), atau sekitar pukul 05.45 WIB.

Mulai dari tidak adanya IMB atas bangunan proyek tersebut, kawasan bangunan Ruko merupakan kawasan Median Jalan (DMJ), Daerah Aliran Sungai (DAS), hingga struktur tanah bertebing. Namun anehnya, justru kawasan tersebut terdapat pemilik lahan-nya, hingga munculnya Surat Hak Milik (SHM), sertifikat tanah yang dikeluarkan pihak BPN. Dan belakangan nama Irwan Firdaus disebut – sebut sebagai pemilik SHM yang dikeluarkan pihak BPN.

“ Sepengetahuan saya itu dulu jalan, tiba tiba kok ada SHM yang keluar, makanya saya cukup heran, saat lokasi tersebut dibangun pertokohan perumahan. Untuk memastikan itu semua, saya pikir tak salah jika persoalan tersebut dikonfirmasi terhadap piha BPN, apa memang betul itu lahan ruko yang ambruk ada SHM-nya,” Ungkap Inisial JS, yang tak lain warga sekitar, dan minta – wanti wanti namanya diinisialkan saja saat dibincangi jejakjambi.com, baru – baru ini.

Lalu muncul pertanyaan apakah ada dugaan ‘kongkalikong’ terkait penerbitan SHM atas hak milik lahan tersebut dari pihak BPN ? Sayang terkait dugaan ini, jejakjambi.com masih belum berhasil mengkonfirmasi persoalan tersebut terhadap pihak BPN Merangin, melalui Kepala BPN Merangin Anggasana Siboro.

Tak hanya Anggasana Siboro, namun Irwan Firdaus yang belakangan disebut – sebut sebagai pemilik SHM lahan itu, juga belum berhasil dikonfirmasi ihwal persoalan tersebut. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur








LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here