Inspektorat Segera Kirim LHP Kades Muara Langeh ke Polres Merangin..? Agustam Pilih Bungkam..!

560
Kades Muara Langeh Agustam dan Hatam Tafsir Ka-inspektorat Merangin/Ist

MERANGIN,- Indikasi ‘kebocoran’ Dana Desa (DD) Muara Langeh, Tabir Barat, Merangin terus bergulir.

Ter-anyar, Inspektorat Merangin, segera akan mengirim laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Kades Muara Langeh tersebut ke penyidik Polres Merangin.

” LHP nya sudah selesai, dan waktu pembinaan-pun sudah habis. Makanya dalam waktu dekat, LHP ini segera akan kita kirim terhadap penyidik Polres Merangin,” Ujar Ka-inspektorat Merangin Hatam Tafsir didampingi Inspektur Pembantu (Irban) I, Zainul, saat dibincangi jejakjambi.com, Senin, (6/8).

Diakui Hatam Tafsir, dengan telah tuntasnya LHP Kades Muara Langeh, buah hasil penyerahan berkas laporan, yang sebelumnya diserahkan Polres Merangin ke Inspektorat, atas laporan warga 2017 lalu, maka pihaknya kembali akan melemparkan berkas LHP Kades Muara Langeh tersebut terhadap aparat Polres Merangin.

” Dan sejauh ini, hasil LHP yang kita lakukan, terungkap saat temuan atas dugaan kebocoran proyek turap  PUSKESDES 2016 tersebut, dan hal tersebut pun sudah diakui secara tersurat oleh Kades Muara Langeh Agustam.  

” Namun sampai saat ini, Agustam sama sekali belum memberikan laporanya terhadap Inspektorat, apakah temuan kekurangan volume pekerjaan turap tersebut sudah dilakukan penambahan pekerjaan atau belum, hingga apakah Agustam akan memilih mengembalikan uang kekurangan volume pekerjaan tersebut kas desa. Dan sejauh ini, Kades Muara Langeh ini, memang kurang kooperatif dan sulit dihubungi hingga batas waktu pembinaan yang kita lakukan habis,” Tandas Hatam seraya mengatakan, jika LHP tersebut sudah diserahkan terhadap aparat, tentu aparat lah nanti yang akan mensikapi kasus tersebut.

Terpisah Subhan, yang tak lain Ketua Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Repbulik Indonesia (LPPNRI) Merangin, saat dimintai tanggapan, berharap kepada aparat penyidik Polres Merangin, untuk dapat mensikapi dugaan kebocoran DD Muara langeh tersebut secara profesional.

” Kita tahu, ada banyak sekali kebocoran pada pengunaan DD di Indonesia saat ini. Dan kami yakin aparat Polres Merangin, akan bekerja profesional terkait dugaan kebocaran DD Muara Langeh ini. Sehingga jika kasus ini terbukti secara hukum, diharapkan ihwal persoalan ini, bisa jadi efek jera, bagi kades yang coba ‘bermain main’ dalam pengunaan DD,” Tegas Subhan.

Tak jauh berbeda, Masroni yang tak lain Koordinator Forum Bersama Peduli Merangin (F-BPM), juga mengecam keras aparat desa yang coba ‘bermain’ dalam pengunaan dana Desa.” Kita akan pantau terus, kasus ini termasuk penanganan-nya di Polres Merangin,” Singkat Masroni.

Sementara itu, Kades Muara Langeh Agustam hingga berita ini dirilis, masih memilih tutup mulut , saat beberapa kali coba dikonfirmasi jejakjambi.com, melalui ponsel yang biasa Ia gunakan dinomor 0823-1079-xxxx. (*)

REPORTER  : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur      













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here