Inspektorat Merangin Segera Lakukan PKPT..! Hatam : “Imbau Semua OPD Lakukan Kegiatan Sesuai Aturan”

222
Kainspektorat Merangin Hatam Tafsir/ Ist

MERANGIN,- Guna menghindari berbagai temuan, diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tak terkecuali Pemerintahan Desa (Pemdes), kiranya para OPD hingga Pemdes baiknya melakukan rangakaian  kegiatan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Demikian imbauan yang digelontorkan Ka-Inspektorat Merangin Hatam Tafsir, kepada jejakjambi.com baru – baru ini.

Masih dikatakan orang nomor satu di Inspektorat Merangin ini, dalam waktu dekat sesuai dengan program tahunan  yang sudah terancang, pihaknya akan melakukan Program Kegiatan Pemeriksaan Tahunan (PKPT).

” Nah terkait agenda tersebut, kami berharap berbagai OPD hingga Pemdes sekalipun, dapat lebih koperatif terhadap Inspektorat dalam rangkaian kegiatan PKPT. Sehingga berbagai temuan yang nantinya didapat dari hasil PKPT tersebut, bisa cepat dilakukan pembinaan, sebelum terjadinya proses hukum,” Urai Hatam Tafsir.

Sejauh ini Hatam tidak menapik, jika ada beberapa temuan yang didapat Inspektorat Merangin dalam setiap rangkaian PKPT.

” Temuan yang terjadi, ada yang bisa dilakukan pembinaan, dengan meluruskan berbagai program yang disinyalir kencang adanya temuan, namun ada juga yang tak bisa dilakukan pembinaan, hingga terpaksa berproses hukum. Besar harapan kami, jika PKPT tahun ini bisa berlangsung tertib, tanpa adanya temuan yang begitu berarti, demi tertibnya administratif pemerintahan Kabupaten Merangin,” Tandasnya. (*)

REPORTER : Chatur    























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here