Ini Tanggapan Kabag Humas Merangin Hendri Putra, Soal Pemanggilanya di Panwas?

55
Albert Trisman Ketua Panwas Merangin/jejakjambi.com

MERANGIN, JEJAKJAMBI,- Beredarnya kalender Pemkab Merangin, yang didalamnya terdapat dua foto kandidat bakal calon dalam Pilkada Merangin, sepertinya menjadi ‘alibi’ tersendiri bagi Panwas Merangin untuk memanggil Pemkab Merangin.

Dan melalui disposisi Pjs Bupati Merangin, lebih dari cukup membuat Hendri Putra yang tak lain Kabag Humas Pemkab Merangin, mendatangi panwas Merangin guna menjelaskan persoalan tersebut.

Dikonfirmasi jejakjambi.com Hendri Putra, Kabag Humas Pemkab Merangin membenarkan, jika dirinya mewakili Pemkab Merangin untuk memenuhi panggilan Panwas Merangin, terkait beredarnya kalender Pemkab Merangin yang ‘subtasi’ kalender tersebut terdapat dua kandidat yang  akan bertarung dalam Pilkada Merangin.

” Benar saya memenuhi panggilan Panwas, atas beredarnya kalender Pemkab Merangin. Kalender tersebut merupakan kalender tahunan yang sudah dibuat sebelum tahapan Pilkada Merangin dilakukan. Dan ini sudah kami jelaskan terhadap Panwas Merangin saat pemanggilan dilakukan, Rabu, 14/3,” Ungkap Hendri Putra, saat diklarifikasi beberapa jam yang lalu.

Sementara itu, ketua Panwas Merangin Albert Trisman tak menapik, jika pihaknya melakukan pemanggilan terhadap Pemkab Merangin yang diwakili Kabag Humas Pemkab Merangin, terkait beredarnya kalender pemkab yang menampilkan kegiatan Al – Haris dan Kahfid Moein  saat menjadi Bupati, dan wakil Buipati Merangin.

” Pemanggilan tak lain terkait beredarnya kalender pemkab yang memuat foto dua foto kandidat, baik Al-haris maupun Khafid Moein dimasa kampanye ini, makanya kita minta klarifikasi dari Pemkab Merangin, agar dikemudian hari tidak menjadi persoalan,” katanya.

Disinggung apakah kegiatan tersebut menyalahi aturan, justru  Albert menjawab santai.” Lewat kegiatan tersebut, ada potensi pasangan yang diuntungkan maupun yang dirugikan. Itu yang harus kita sikapi,” ujarnya.

Sejauh ini lanjut Albert, pihaknya masih mengkaji persoalan tersebut.” Persoalan ini tengah kita kaji. Bagaimana hasilnya, kita lihat nanti. Insya-Allah dalam beberapa hari ke depan sudah keluar hasilnya,” Katanya .

Lalu bagaimana jika kalender yang sudah terlanjur disebarkan. Lagi-lagi Albert menjawab diplomatis.”Kita lihat kajian kita nanti, kemungkinan bisa kita rekomendasikan untuk ditarik,” pungkasnya. (*)

REPORTER : Rhomadon.C
EDITOR : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here