Ini Pria Yang dituding “Kurir” Mahar Pilkada Kerinci Partai Gerindra..! Suplai Dana Rp 2,5 Miliar Berlangsung Lima Tahap?

1028
Potret Eka Darma yang diambil di Medsos/Ist

MERANGIN,- Nama Eka Darma, yang tak lain wakil sekretaris DPD Gerindra Jambi, secara tiba – tiba melejit bak roket.

BACA JUGA : Isnedi Bakal Jalani Sidang Etik di DPP Gerindra..? Isnedi : “ Soal ‘SAH’ Saya Akan Bongkar Semua, Juga Soal Mahar Politik”

Itu  lantaran pria ini, disebut – sebut sebagai ‘kurir’ urusan mahar Pilkada Kerinci bagi partai Gerindra Jambi.

“Memang Sutan Adil Hendra (SAH) atau ketua DPD Gerindra Jambi, tidak menerima uang tersebut secara langsung, namun nama Eka Darma tidak akan berani mengambil dana yang tidak sedikit tersebut, jika tidak ada perintah SAH. Begitu cerita sebenar-nya” Bongkar Bervin Vandino Nasution saat dibincangi jejakjambi.com baru – baru ini.

Bahkan secara lugas Bervin Vandino Nasution atau akrab dengan panggilan Bang Ivan ini mengaku, jika mahar politik partai Gerindra saat Pilkada Kerinci waktu itu, berjumlah total Rp 2,5 Miliar, yang diserahkan melalui Eka Darma dengan lima kali tahap penyerahan.

” Sejumlah uang tersebut diterima Eka Darma dengan lokasi Jambi dan Kerinci melalui lima tahap. Dan uang tersebut semata – mata hanya untuk mahar Pilkada Kerinci 2018, dengan misi saat itu, agar Partai Gerindra memberikan perahu atau dukungan terhadap pasangan mantan Cabup Monadi dan Edison.

“ Namun faktanya partai Gerindra justru beralih dukungan pada pasangan Cabup lain saat Pilkada Kerinci 2018 lalu, ” Tambah Bang Ivan, sedikit pun terllihat tak ragu berkomentar.

Lama tak kunjung ada penjelasan terkait persoalan ini lanjut pria bertubuh tinggi besar ini, membuat dirinya mendesak SAH, agar uang tersebut segera dikembalikan Gerindra atas mandat  yang diterimanya dari Murasman.

“ Dari Rp 2,5 Miliar yang yang diambil Eka Darma, baru senilai Rp 500 juta yang dikembalikan. Dengan rincian Rp 400 Juta via transfer yang dilakukan Eka (bukti transfer terlampir, red), dan Rp 100 Juta diserahkan langsung Eka Darma terhadap Murasman (orang tua mantan Cabup Monadi, red) di Kerinci.

“ Sejatinya mahar politik Gerindra itu memang ada, dan kami minta uang itu dikembalikan lantaran gagal mengusung pasangan Cabup dan Cawabup Monadi dan Edison saat itu, dengan total uang yang belum dikembalikan hingga saat ini senilai Rp 2 Miliar,” Urai Bang Ivan lagi.

Lalu bagaimana tanggapan Eka Darma terkait tudingan ini..? Lagi – lagi, beberapa kali dihubungi via ponsel, Eka Darma masih lebih memilih bungkam seribu bahasa.

Pesan WhattsApp yang sempat dilayangkan jejakjambi.com ke nomor 0812-740697XX yang biasa digunakan Eka Darma, guna mengkonfirmasi persoalan tersebut, juga tak kunjung mendapat respon .

Lalu apa tanggapan Sutan Adil Hendra (SAH), terkait bukti transfer yang ada? Melalui pesan WhattsApp ketua DPD Gerindra Jambi SAH hanya melontarkan jawaban singkat.

” Maaf dindo abang tidak tahu tentang hal tersebut,” Singkatnya via WhattsApp dinomor ponsel milik-nya 08117412XX .

Lalu apakah benar Eka Darma merupakan wakil sekretaris DPD Gerindra Jambi? Pertanyaan ini pun dijawab singkat SAH dengan peryataan. “ Benar yang bersangkutan merupakan wakil sekretaris DPD Gerindra Jambi,” Timpalnya (*)

REPORTER : Chatur






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here