Ini Jabatan Kosong Eselon III & IV Yang Wajib Diisi..! Husairi Bantah Ada Pesanan Kandidat Soal Pelantikan

64
Pjs Bupati Merangin Husairi/Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- “Gembar Gembor” akan adanya pelantikan jabatan eselon III dan eselon IV  di  ‘gerbong’ Pemerintahan’ Kabupaten Merangin, memang sudah tak terbantahkan lagi.

Namun, kapan rencana pelantikan tersebut akan dilakukan, sejauh ini Pemkab Merangin masih belum bisa memastikan kapan jadwal pelantikan tersebut akan dilakukan? Lalu berapa jumlah jabatan eselon III maupun eselon IV yang akan dilantik?

Kepala BKD Merangin Nasution saat dikonfirmasi terkait kabar yang satu ini, memang tidak membantah terkait rencana pelantikan eselon III dan IV ditubuh Pemerintah Kabupaten Merangin.

” Benar, kabar akan adanya pelantikan eselon III dan IV di Pemerintahan Kabupaten Merangin. Namun kapan jadwalnya, masih belum pasti, karena sampai saat ini kita masih menunggu data dari pemerintah kecamatan yang masih belum terkumpul secara keseluruhan dikantor BKD,” Terang Nasution kepada jejakjambi.com, via ponsel beberapa jam yang lalu.

Artinya lanjut Nasution, memang masih belum bisa dipastikan kapan rencana pelantikan tersebut akan dilakukan. Dan rencana pelantikan ini, murni mengisi kekosongan jabatan.

” Setelah data eselon III dan IV terkumpul, barulah akan kita serahkan terhadap Baperjakat untuk digodok. Dimana hasil godokan tersebut akan diserahkan terhadap Pjs Bupati Merangin. Nah, setelah itu dilakukan, Pemkab Merangin harus meminta izin pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), melalui Gubernur Jambi, lantaran status Pjs Bupati Merangin,” Jelas Nasution.

Sejauh ini kata Nasution, untuk kekosongan jabatan eselon III dan harus diisi terdapat tiga kursi. Kursi tersebut, jabatan Camat Renah Pamenang, yang ditinggalkan Manan karena memasuki masa pensiun, kemudian jabatan Camat Pamenang Barat, yang sebelumnya dijabat Japarudin, namun yang bersangkutan pindah ke Dinas Pertanian.

Dan jabatan lain terdapat di kantor Inspektorat Merangin, dimana salah satu pejabat eselon III yang belakangan diketahui bernama Tambunan, juga memasuki massa pensiun.

” Sedangkan untuk jabatan eselon IV, sejauh ini data yang sudah terkumpul dengan kita baru tercatat 70 kursi yang akan diisi. Dan angka eselon IV  ini, kemungkinan akan bertambah lantaran data dari pemerintah kecamatan yang masih banyak yang belum kita terima,” Timpalnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Pjs Bupati Merangin Husairi justru membantah isu adanya pesanan salah satu kandidat terkait rencana pelantikan eselon III dan IV Pemkab Merangin.” Isu boleh saja, nanti kita lihat hasilnya,” ungkap Husairi.

Husairi menegaskan jika dirinya, tetap akan bekerja secara profesional. Artinya tidak akan berpengaruh terhadap pesanan kandidat, seperti ‘isu liar’ yang belakangan santer terdengar.

” Saya hanya melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi saya, dan saya akan tetap bekerja profesional demi jalannya roda pemerintahan Kabupaten Merangin,” Tutupnya. (*)

REPORTER : Rhomadan.C
EDITOR : Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here